Samuel F Silaen : Gibran Maju Pilkada Solo, Tidak Ada yang Salah

  • Whatsapp
Samuel F Silaen
Foto : Samuel F Silaen

WARTALIKA.id – Banyak orang (pengamat) meragukan keriusan majunya Gibran Rakabuming dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) tak menguntungkan bagi Presiden Joko Widodo.

Boleh atau nggak sebetulnya kalau Gibran mencalonkan? Boleh, itu hak warga negara. Tapi Gibran ini kan spesial, dia juga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA) Samuel F. Silaen katakan, bahwa mencoba itu tidak ada salahnya, jika niat dan kesungguhan Gibran berasal dari niatnya sendiri, bukan karena semata-mata dorongan orang lain termasuk orang tuanya (Jokowi). .

“Gibran memang adalah anak pertama Jokowi dan Iriana. Dia sudah menemui Megawati Soekarnoputri untuk meminta izin maju dalam Pilwalkot Solo.Menguntungkan atau tidak? Menurut saya bukan urusan pengamat atau elite politik, selama Gibran merasa ‘happy’ dan antusias maka itu sah buat siapa saja, termasuk Gibran yang saat ini lebih dikenal sebagai anak Presiden Jokowi,” jelas Silaen aktivis organisasi kepemudaan ini.

Pos terkait