DPRD Tanjab Barat Minta RSUD Daud Arif Tidak Menyimpang Kelola Anggaran APD

  • Whatsapp
Yogie Arda Syaiful
Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat Yogie Arda Syaiful
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pemkab Tanjab Barat telah menggelontorkan dana anggaran penanggulangan antisipasi wabah Covid-19 sebesar Rp 101 miliar untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), dan lain sebagainya khusus nya sebahagian dana tersebut di percayakan dan di kelola pihak RSUD Daud Arif, Kuala Tungkal, Kab. Tanjab Barat, selaku pengguna anggaran belanja alat pengadaan kesehatan APD sebesar kisaran Rp. 2,37 miliar.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Tanjab Barat Yogie Arda Syaiful berharap agar anggaran Rp. 2,37 miliar untuk pembelian dan pengadaan APD yang di kelola RSUD Daud Arif tidak terjadi penyimpangan dan terlaksana secara prosedural berdasarkan mekanisme kerja dari Kementerian Kesehatan RI, DPRD Provinsi, serta Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat.

Bacaan Lainnya

“Saya akan melakukan pengawasan dan akan mengambil suatu tindakan apabila penggunaan anggaran pembelian APD tersebut tidak tepat sasaran, terlebih lagi tidak mengacu berdasarkan mekanisme kerja,” tegas Yogi yang saat ini aktif sebagai Politisi berlambang pohon beringin. Senin (8/6/2020).

Lanjutnya, saat ini semua perhatian, pikiran dan tenaga fokus pada pencegahan penularan Covid-19. Bayangkan kalau terjadi penyimpangan anggaran kesehatan bukan cuma pemerintah daerah yang dirugikan, masyarakat juga termasuk dirugikan.

“Semoga pihak RSUD Daud Arif dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dan menjaga kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat ini,” tandasnya.

Pewarta : Nir

Pos terkait