Datangi Polresta Tangerang, DPC PDIP Kabupaten Tangerang Minta Aktor Pembakaran Bendera Ditangkap

  • Whatsapp
DPC PDIP Kabupaten Tangerang
DPC PDIP Kabupaten Tangerang

WARTALIKA.id – Polemik pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih (PDIP) terus menuai kecaman dari para kader PDIP. Kali ini datang dari pengurus DPC PDIP Kabupaten Tangerang yang menyambangi Mapolresta Tangerang, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan kader banteng tersebut diterima langsung Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H. Irvansyah mengatakan, kedatangan pihaknya memberikan pernyataan sikap agar polisi segera menangkap pelaku pembakaran bendera partai PDI Perjuangan pada aksi 24 Juni 2020 di Jakarta.

“Kami meminta polisi segera mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera partai. Karena telah membuat marah seluruh kader,” ujar Irvansyah di Mapolresta Tangerang.

Lanjutnya, PDIP Kabupaten Tangerang memilih untuk menyambangi Mapolresta Tangerang dan tidak melakukan pengerahan massa.

“Kami percaya dengan polisi dan memilih jalur hukum. Agar aktor dibalik pembakaran segera diungkap,” tegasnya.

Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha berharap, agar kasus pembakaran segera ditangkap.

“Di hari Bhayangkara ini kami berharap kasus ini segera tuntas dan pelaku ditangkap berikut aktornya,” tegasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang ini berpesan agar kader PDIP bisa tenang dan tidak terprovokasi.

“Kedatangan kami ke Mapolres salah satunya meminta kepastian hukum serta meredam kemarahan kader di bawah. Terlebih Kabupaten Tangerang partai pemenang,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail menambahkan, pihaknya tidak melakukan pengerahan kader, lantaran agar tidak adanya kerumunan massa.

“Ini bagian dari upaya dalam penanganan covid-19. Selain itu, masih berlangsungnya PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait