Perang Terbuka Erick vs Adian Soal “Titipan” Makin Vulgar

  • Whatsapp
Erick Thohir Vs Adian Napitupulu
Erick Thohir Vs Adian Napitupulu [dbs].

Tapi apa yang membuat perseteruan sengit antara Adian Napitupulu vs Erick Thohir? Ini yang paling menarik dibahas!

WARTALIKA.id – Apa yang terjadi antara Adian vs Erick? dan sedikit banyak sudah mulai terkuak. Perang terbuka antara Adian Napitupulu vs Erick Thohir diikuti oleh para antek-antek boleh dikatakan begitu.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA), Samuel F. Silaen menjelaskan perang terbuka ini terjadi karena kedua belah pihak tidak menemukan solusi alias ‘win-win solution’ soal penempatan masing-masing gerbong pendukung. Mentoknya negosiasi antara Erick dan Adian akan semakin sengit, perang antar geng dikedua belah pihak makin vulgar,” ujar Silaen kepada wartawan di Jakarta. Selasa (28/7/2020).

Tak dapat dipungkiri bahwa keduanya punya andil atau jasa untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin jilid II. Hanya saja Erick didapuk sebagai orang nomor satu di tim kampanye nasional (TKN). Sedangkan Adian Napitupulu bagian dari struktur TKN.

“Erick Thohir dan Adian Napitupulu merasa sama-sama berkeringat untuk memenangkan paslon Capres dan Cawapres nomor satu. Dukungan itu dilakukan dengan cara masing-masing, baik Adian dan Erick sama-sama merasa pejuang karena terlembagakan,” beber Alumni LEMHANAS Pemuda I 2009 itu.

Lanjutnya, relawan seperti saya juga ikut berjuang, namun tak sekuat sekoci TKN dan antek-anteknya, banyaknya lembaga Relawan yang resmi terdaftar ratusan, namun tidak semenonjol TKN dan sekocinya Adian Napitupulu ‘and the geng’.

“Apa yang disampaikan Adian soal titipan politik dst di BUMN itu sudah lazim terjadi sebagai timbal balik dari perjuangan, begitu orang awam menyebutnya. Sebab jasa dibalas jasa itu hal yang lumrah saja. Namun sekarang terkuak fakta-fakta atas titipan tersebut,” jelas Silaen mantan aktivis KNPI.

Ada apa? Tak ayal perang terbuka antara kedua fanatisme akan semakin mengangga lebar, karena kepentingan sekocinya. [baca juga : Membaca Perseteruan Adian Napitupulu Vs Erick Thohir]

Yang banyak disesalkan oleh publik adalah ‘double job’ alias jabatan rangkap yang dilakukan oleh Erick dkk. Inilah pengistimewaan Erick dalam menempatkan titipan di BUMN. Disinyalir discrening oleh timnya Erick di Kementerian BUMN.

“Semua relawan pendukung Jokowi-Amin, berharap dapat sesuatu atas kemenangan Pak De Jokowi. Karena menurut UU bahwa periodesasinya Presiden Jokowi inilah yang terakhir. Kecuali kekuatan politik kekuasaan berbuat lain,” tambah Silaen.

Silaen menganalisa, geng Adian merasa terdepak jadi jabatan politis di BUMN, disinyalir akibat ulah Erick menempatkan’ konco-koncone’ masuk di BUMN, karena itulah yang membuat Adian cs ‘mangkel’ terhadap Erick Thohir.

“Adian vs Erick akan semakin tajam jika tidak bisa menemukan solusi yang terbaik. Erick vs Adian sama-sama punya pengikut setia. Erick punya pengikut mungkin karena ‘doi banyak uang’. Beda sama Adian punya pengikut loyal karena ikatan emosional yang terbangun selama jadi demonstran,” papar aktivis organisasi kepemudaan itu.

Adian Napitupulu sudah mengendus aktivitas Erick di Kementerian BUMN, yang membangun kekuatan politik untuk memuluskan rencana pertarungan di 2024. Jadi tim yang ada di sekitar Erick sudah menggunakan kekuasaan Erick di BUMN untuk bergerak menuju 2024.

“Jadi Erick melegalkan ‘double job’ yang pernah dia kritik keras. Tapi Erick sendiri ternyata juga terperangkap dengan bujuk rayu kiri-kanan yang ada disekelilingnya. Jadi apa yang disampaikan Adian soal titipan seharusnya tak perlu ditanggapi berlebihan oleh orang-orangnya Erick, karena itu sudah bukan rahasia lagi, ” tandasnya.

Editor : Drey

  • Whatsapp

Pos terkait