Politisi Muda Ajak Kubu NH Legowo Demi Kebesaran Golkar Sulsel

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Terpilihnya Taufan Pawe (TP) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih menyisakan gejolak. Dimana kubu Nurdin Halid (NH) membuat rapat formatur sendiri dan menyusun kepengurusan sendiri, yang mana formatur terdiri 3 orang dari kubu NH dan 2 orang formatur dari kubu Taufan Pawe.

Sementara kubu formatur Taufan Pawe terdiri dari dia sendiri dan formatur utusan DPP, Muhiddin M Said. Sehingga ada dua versi hasil formatur Musda DPD I Partai Golkar Sulsel, Kamis 6 Agustus 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini mendapat tanggapan dari Anshar Ilo Politisi Muda Golkar Sulsel. Melalui siaran persnya, Rabu (26/08/2020) di Jakarta Ilo sapaan akrabnya mengatakan, kubu atau kelompok NH harus legowo dan menghargai hak preogratif Taufan Pawe Ketua Formatur hasil Musda DPD Partai Golkar Sulsel.

Apalagi katanya, Taufan Pawe selaku Ketua Terpilih, dipilih secara aklamasi dan didukung semua pihak seluruh DPD I Partai Golkar se Sulsel. Bahwa, ada pandangan yang berbeda dalam penyusunan pengurus, baik itu sekretaris, ketua harian atau jajaran pengurus bisa dibicarakan bersama.

“Inti dari perbedaan pandangan antara kubu NH dan kubu Taufan Pawe, bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat untuk kebesaran Golkar Sulsel. Bagaimanapun semuanya adalah kader Golkar yang sudah teruji membesarkan Partai Golkar Sulsel di kancah politik nasional,” kata Ilo berharap berujung damai.

Kata dia, apabila masih ada persoalan dan belum bisa tuntas, bisa dibawah ke ranah mediasi DPP Partai Golkar dan bahkan ke Mahkamah Partai. Lanjut Ilo, akan tetapi diharapkan bisa tuntas dengan kata mufakat dan kebersamaan.

Kader muda Partai Golkar meminta agar loyalis NH lebih tenang dan bersabar menunggu keputusan DPP Partai Golkar. Sebab kata Ilo, Partai Golkar Sulsel awal September ini akan menghadapi Pilkada serentak yang akan memasuki pendaftaran di KPUD.

“Saya minta kepada semua saling berangkulan untuk membesarkan Partai Golkar di Sulsel. Mari kita hormati amanah yang dipercayakan kepada Pak Taufan Pawe untuk memimpin Partai Golkar Sulsel, saat Musda kemarin,” tandas Ketua Umum Relawan Muda Sulawesi (Remusa) for Jokowi-Amin ini.

Ketua Umum Ormas DPP Solidaritas Merah Putih ini mendukung visi dan terobosan Taufan Pawe yang ingin membesarkan Partai Golkar Sulsel. Apalagi Taufan Pane dipilih karena memiliki pengalaman selama dua periode sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pare-Pare dan menjabat Walikota Parepare.

“Saya yakin Taufan Pane bisa mengembalikan kejayaan partai beringin di Sulsel. Kita dukung penuh Pak Taufan Pawe untuk merangkul semua potensi yang dimiliki untuk membesarkan Golkar,” tukas Ilo.

Terakhir Ilo berharap, agar kita semua memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Taufan Pane. Bahwa ada yang tidak puas tidak masuk di kepengurusan bisa aktif di hasta karya Partai Golkar atau ormas yang didirikan Partai Golkar.

“Partai Golkar adalah partai modern dan partai memiliki basis massa, serta kader-kader yang jelas kiprahnya. Lewat manajemen konflik dan pengalaman mengelola konflik kepentingan, saya yakin bisa selesai masalah ini,” pungkas Ilo menyerukan persatuan kedua kubu.

Pos terkait