MUI Simalungun dan Ormas Deklarasi Mendukung Pilkada Damai

  • Whatsapp
MUI Simalungun dan Ormas
MUI Simalungun dan Ormas se-Kabupaten Simalungun saat deklarasi.

WARTALIKA.id – Pilkada Serentak 2020 yang segera akan dihelat mendapat dukungan dari pelbagai pihak diantaranya MUI Simalungun, bersama para ketua ormas se-Kabupaten Simalungun yang mendeklarasikan mendukung pilkada damai.

Deklarasi yang berlangsung didepan Kantor MUI Jl. Asahan Kabupaten Simalungun pada Sabtu (24/10) dilakukan juga untuk mendukung pihak kepolisian resort simalungun agar menjaga pilkada damai.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kab. Simalungun  H. Abdul Halim Lubis menjelaskan bahwa Deklarasi Cinta Damai ini bertujuan agar seluruh umat Islam yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun turut serta menjaga keamanan serta ketertiban bermasyarakat di simalungun ini. Selalu dapat memiliki rasa toleransi yang tinggi tidak mudah terprovokasi atas hasutan-hasutan ataupun berita-berita provokasi seperti berita hoax yang mudah sekali beredar.

“Sehingga hal itu dapat menimbulkan kerawanan-kerwanan yang akan menimbulakn tindakan anarkisme, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti premanisme,” jelas Ketua MUI Simalungun.

Dirinya juga mengajak seluruh ketua ormas yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama mendukung pihak Kepolisian Resort Simalungun dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun agar tercipta suasana yang kondusif dan damai.

“Situasi pandemi ini masih kita rasakan, semoga pada pilkada serentak 2020 kita diberikan kesehatan. Untuk itu kita juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara ditempat terpisah saat dikonfirmasi tentang deklarasi cinta damai yang dilakukan oleh MUI dan Ormas se-Kabupaten Simaluangun, Kapolres Simaluangun AKBP Agus Waluyo menyampaikan apresiasi kepada Ketua MUI Kabupaten Simalungun dan Ketua Ormas serta Tuan-tuan guru yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun yang sudah mendukung pihak Kepolisian Resor Simalungun dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun.

“Semua itu demi terciptanya suasana yang kondusif dan damai, dimana juga membantu pihak kepolisian memberantas premanisme dengan menolak aksi-aksi Anarkisme, Premanisme dan Intoleran sehingga terciptanya keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif, aman dan terkendali di wilayah Kabupaten Simalungun,” kata Kapolres Simalungun.

Nampak hadir dalam Deklarasi Cinta Damai tersebut Ketua MUI Kab. Simalungun  H. Abdul Halim Lubis, Ketua NU Kabupaten Simalungun Sakoanda Siregar, Ketua Muhammadiyah Simal Tugio, Ketua Al Washliyah Kabupaten Simalungun Drs. H. Nurdin Panjaitan, Ketua Fatwa MUI Kabupaten Simalungun H. Ikhwanuddin, Sekum MUI Kabupaten Simalungun H. Rasiddin Siregar, Ketua Pendidikan MUI Kabupaten Simalungun Drs. Dardjat bersama pengurus lainnya.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait