Raker Gerakan Banten Siliwangi Targetkan Jadi Ormas Nasional

  • Whatsapp
Gerakan Banten Siliwangi
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Mabes Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) menggelar rapat kerja di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu (27/01/2019).

Raker Gerakan Banten Siliwangi yang mengusung tema “Raih Prestasi Menuju Kesuksesan” itu dihadiri pengurus dan anggota Mabes Gerakan Banten Siliwangi  (Gabsi) Banten serta Asda 2 Pemkot Serang M. Popy.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Mabes Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) Banten H. Muchsin Sahlan mengaku terharu dengan dilaksanakannya rapat kerja Gerakan Banten Siliwangi. Ditegaskan Muchsin bahwa Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) ditargetkan menjadi Ormas Nasional.

“Tidak akan hanya ada di Banten tetapi diseluruh nusantara,” ujar Muchsin melalui sambutannya saat pembukaan rapat kerja, Minggu (27/01/2019).

Dijelaskan Muchsin, kini Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) sedang memantapkan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota wilayah Banten. Nama-nama daerah yang sudah dibentuk yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Lebak, Cilegon, Pandeglang. “Allhamdulillah kalau untuk Provinsi Banten sudah mantap,” tegasnya.

Secara rinci Muchsin menyebutkan nama struktur kepengurusan tingkat daerah. Kabupaten/Kota disebut Distrik, Kecamatan disebut Rayon dan tingkat Desa sub Rayon.

“Kini rencana pembentukan Gabsi juga sudah menyentuh di Jawa Barat, Karawang, Bekasi, Bogor, Cirebon, Ciamis, dan Subang. Ini sudah kita mantapkan semua,” katanya.

Dengan demikian, dalam waktu dekat  Gabsi tidak hanya ada di Provinsi Banten tetapi juga provinsi lainnya. “Dalam waktu dekat ini 3 provinsi kita sudah mulai,” imbuhnya.

“Bahkan, Gabsi juga mulai dirancang untuk kepengurusan di Provinsi DKI Jakarta. Ini selesai saya bergeser ke DKI Jakarta,” tambahnya.

Sementara untuk kepengurusan Mabes Gabsi lanjut Muchsin, tidak menutup kemungkinan berkedudukan di DKI Jakarta. “Mabes untuk saat ini ada di Banten untuk kedepan bisa dipindah ke Jakarta,” urainya lagi.

Sekretaris Jendral Gerakan Banten Siliwangi Agus A. Subarli menegaskan, bawa kehadiran dan gerakan Gabsi di Banten merupakan langkah awal untuk kemudian dikembangkan dan dibentuk di daerah lain.

“Kita kuatkan dulu di Banten, baru kemudian kita perkuat juga kepengurusan di daerah lain,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Dewan Penasehat Gabsi H. Sunaryo. Ia meyakini Gabsi bisa dengan cepat terbentuk di luar Banten. “Tidak mustahil. Gabsi mengudara di bumi nusantara,” tandasnya.

Pewarta : Anton Hermawan

Pos terkait