Musrenbangdes Munjul Menampung Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Musrenbangdes Munjul

WARTALIKA.id – Berdasarkan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan Musrenbangdes Munjul.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa munjul, Selasa (29/01). Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tersebut dihadiri oleh, Perwakilan dari KORAMIL, Perwakilan dari POLSEK, seluruh Perangkat Desa Munjul, BPD, TPK, Kasun yang terlibat dalam pembangunan desa, para Tokoh Masyarakat. Dan semua unsur yang berkepentingan didalamnya termasuk unsur perempuan.

Acara Musrenbangdes Munjul dibuka oleh Kepala Desa mujul. Dalam musyawarah ini masih menyampaikan informasi rincian laporan pembangunan desa tahun 2018. Informasi tersebut diatas juga ditulis secara terbuka dibaner depan sebelah pintu masuk ruang musyawarah.

Adapun yang tertulis di baner tersebut antara lain Pendapatan Asli Desa (PADes), Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah, Bantuan Intensif RT/RW. Kemudian Penyelenggaraan Pemerintah, Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan. Juga dituliskan total pendapatan, surplus, total belanja, semua ditulis dengan jelas beserta besar nominal masing-masing. Rincian pembangunan desa tahun 2018 juga ditulis dengan jelas.

Kades Munjul, Anih menyampaikan untuk perencanaan pembangunan desa tahun 2019 belum total selesai penyusunannya, ini masih akan disampaikan dalam Musrencam. Sesuai arahan Pemkab untuk memaksimalkan pembangunan diarahkan 3-5 titik lebih.

“Dan Desa Munjul memprioritaskan peningkatan kesehatan yang bersumber dengan meningkatkan PADes, pembangunan gedung Polindes akan diajukan saat Musrencam,” kata dia.

Pewarta : Deden

  • Whatsapp

Pos terkait