Terkait Dana Hibah Sarana Ibadah Malra

  • Whatsapp
dana hibah sarana ibadah
Foto : Plt Kadis BPKAD Malra, Rasyid

WARTALIKA.id – Plt. Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Maluku Tenggara, Rasyid mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyaluran bantuan dana hibah sarana ibadah, baik Golongan Muslim, Protestan, Katolik maupun Hindu tetap mempedomani Peraturan Mendagri Nomor 32 tahun 2012 tentang Pemberian Hiba yang bersumber dari APBD, bahwa penyaluran dana hibah sarana ibadah tersebut langsung ke Rekening Panitia pembangunan Sarana Ibadah masing–masing golongan dan bukan kepada pihak lain, hal ini disampaikannya diruang kerjanya, Senin 28 Januari 2019.

Menurut Rasyid bahwa hal ini perlu disampaikan kepada semua pihak yang mungkin mendengar, mendapat informasi sepihak bahwa pihaknya tidak konsisten terhadap sistem penyaluran bantuan dana hibah sarana ibadah sebagaimana Permendagri No. 32 Tahun 2012.

“Kami tidak pernah menyalurkan bantuan dana hibah sarana ibadah kepada siapapun dan kalau memang hal ini terjadi, adalah sesuatu yang diluar sistem kerja kami bersama staf. Dan bilamana terdapat sistem yang salah berharap untuk melaporkan kepada saya,” tegas Rasyid.

Rasyid berharap, agar masyarakat jangan salah menduga terhadap pihaknya jika proses penyaluran melangkahi Prosedur dan Mekanismenya akan tetapi apabila bahwa dana hibah sarana ibadah tersebut ternyata masuk ke rekening yang bukan Panitia Pembangunan sarana Ibadah tolong dilaporkan kepadanya untuk disikapi dengan tindakan tegas.

Tak juga itu, Rasyid juga mengingatkan kepada Para Pihak Panitia Pembangunan Sarana Ibadah yang sudah memasukan Proposal kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara untuk selalu mengecek Rekeningnya tentang saldo akhir.

Penegasan bantuan dana hibah sarana ibadah

“Yang lebih ditegaskan untuk menjadi perhatian masyarakat Maluku Tenggara bahwa Pemberian Bantuan dana hibah sarana ibadah adalah hak mutlak setiap golongan agama untuk mendapatkannya berdasarkan penyampaian Proposal kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, dan bukan merupakan Dana kampanye Politik untuk pihak tertentu,” kata Rasyid.

Rasyid meminta perhatian masyarakat untuk tetap membantu memantau pemanfaatan bantuan dana hibah sarana ibadah ini sesuai peruntukannya agar dapat membantu perbaikan dan atau penyelesaian pembangunan sarana ibadah dimaksud, “semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkahi kita sekalian,” pungkas Rasyid dengan doanya.

Pewarta  : Nor Safsafubun

  • Whatsapp

Pos terkait