SMK Siwa Lima St Josep Langgur Buka Jurusan BKP

  • Whatsapp
SMK Siwa Lima

WARTALIKA.id – SMK Siwa Lima St. Josep Langgur membuka Jurusan Bisnis Kontruksi Properti (BKP) tahun kedua, hal ini disampaikan Kepala Sekolah Trisutrisno Renyaan diruang kerjanya Jumat, 1 Februari 2019.

Trisutrisno menjelaskan bahwa Program Jurusan Bisnis Konstruksi Properti ini sudah memasuki tahun ajaran kedua dengan jumlah siswa 10 orang anak dan saat ini sedang melaksanakan tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Ohoi Ngayub Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, tentang tata cara pengukuran bidang tanah dengan menggunakan alat ukur berjenis teodolit.

“Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Siwa Lima ini dapatlah bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara dalam hal teknis pengukuran bidang/lahan tanah di Ohoi Ngayub yang tepat dan benar,” katanya.

Menurutnya, bahwa pihak Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara sangat merespon terhadap program jurusan Bisnis Konstruksi Properti (BKP), karena di daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang terdiri dari kepulauan ini sangat membutuhkan tenaga seperti ini yang sudah siap pakai di berbagai lembaga dan institusi maupun swasta sebagai surveyor pada perusahaan tertentu.

Tak disangka pada pagi hari Jumat 1 Februari 2019 ini WARTALIKA.id sempat di terminal Pasar Langgur diminta salah satu siswa PKL dengan unifrom hijau untuk mengantarnya/mengojek  ke Ohoi Ngayub untuk kegiatan PKL itu, dan dalam perjalanan sempat ditanya ada kegiatn apa di Ohoi Ngayub?. jawab siswa itu bahwa kami siswa SMK Siwa Lima St. Josep Langgur melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Prakteknya apa de…. Oooo kami praktek ukur lahan tanah bersama tenaga teknis dari Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Seorang Siswa yang bernama Stevy Matli ketika diminta komentarnya terkait kegiatan PKL di Ohoi Ngayub sempat mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman melaksanakan tugas Praktek Kerja lapangan (PKL) khusus tata cara ukur tanah dengan menggunakan pesawat teodolit yang dibantu oleh Pegawai teknis khusus dari kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara, sekaligus menimba berbagai pengalaman baik secara praktikum maupun teori dari instruktur.

Foto : Trisutrisno Renyaan

Sepulang dari Ohoi Ngayub terus menuju ke SMK Siwa Lima Langgur dan bertemu dengan Trisutrisno Renyaan Kepala Sekolah lalu meminta penjelasan serta komentarnya seperti diatas, dan lebih lanjut Kepala Sekolah menjelaskan bahwa di SMK Siwa Lima Langgur ini sudah terdapat 7 jurusan program study dan PKL termasuk salah satu jurusan yang baru berjalan dua tahun ini.

Pihaknya berharap agar jurusan ini dapat berkembang dengan baik agar kelak menghasilkan siswa/i yang handal dan mumpuni demi diri sendiri maupun bangsa dan negara. “Semoga Para Orangtua murid dapat memahami sungguh terhadap jurusan BKP ini untuk masa mendatang dikarenakan cukup langka jurusan ini,” kata Trisutrisno Renyaan.

Trisutrisno Renyaan sebelum mengakhiri keterangannya sempat menyampaikan harapannya kiranya pada tahun ajaran berikut dan seterusnya jurusan ini dapat diminati oleh siswa/i baru.

“Mudah-mudahan jurusan ini bisa diminati oleh murid baru. Sebab ini adalah jurusan yang masih langka di indonesia umunnya dan khususnya Maluku Utara,” tutup Trisutrisno Renyaan penuh harapan.

Pewarta  : Nor Safsafubun

  • Whatsapp

Pos terkait