BMBL Lippo Group Tingkatkan SDM Malra dan Kota Tual

  • Whatsapp
Lippo Group

WARTALIKA.idWakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Lippo Group atas Bantuan Beasiswa bagi 100 Mahasiswa di Politeknik Perikanan Negeri Tual sebesar Rp. 150 juta bagi Mahasiswa yang berprestasi Lippo (BMBL) tahun 2018.

Hal ini disampaikan Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si di Lantai III Politeknik Perikanan Tual melalui sambutannya dalam acara penyerahan bantuan tersebut di Lantai III Polikan Negeri Tual, Senin 11 Februari 2019.

Kegiatan ini dihadiri Dr. Theo L. Sambuaga, M.Si dari Lippo Group, Wakil Bupati Malra Ir. P. Beruatwarin, M.Si, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Staf Teras Polikan Negeri Tual, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual, Mantan Bupati Malra Ir. Anderias Rentanubun, Para OPD terkait Lingkup Pemda Malra dan Kota Tual, KNPI Malra dan Kota Tual serta OKP, Para Orangtua Mahasiswa penerima manfaat, Para Mahasiswa Polikan serta sejumlah undangan lainnya.

Beruatwarin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada perhatian yang begitu besar tehadap putra putri berprestasi pada Polikan Negeri Tual dengan Pemberian Bantuan Beasiswa kepada Mahaiswa berprestasi di Polikan Negeri Tual bagi Mahasiswa berprestasi dengan latar belakang orang tua yang tidak mampu.

“Bantuan ini sangat berharga, sehingga para Mahasiswa penerima manfaat hendaknya dapat menggunakanya sebaik mungkin agar dapat meringankan tanggung jawab orangtua dalam membelanjakan kebutuhan anaknya, dalam menekuni pendidikan di Polikan Negeri Tual ini. Juga sebagai motivasi kepada Mahasiswa itu sendiri dalam meningkatkan aktivitas kesehariannya di lembaga Pendidikan Polikan Negeri Tual ini,” ungkap Beruatwarin.

Lippo Group lembaga swasta berskala Nasional dan Internasional

Menurutnya, dalam persaingan moderen ini merupakan kekuatan terutama dalam menciptakan eksistensi suatu negara maupun dalam lingkup yang lebih kecil adalah eksistensi dalam menyiapkan sumber Daya Manusia (SDM)  yang memiliki daya saing dan kapasitas, serta kompetensi yang mumpuni  termasuk kepribadian dan integritasnya.

“Sudah pasti merupakan tanggung jawab setiap generasi muda adalah bagaimana mempersiapkan diri melalui berbagai lembaga pendidikan baik di Polikan Negeri Tual maupun perguruan tinggi lainnya agar hendaknya memiliki nilai Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berdaya saing dan tangguh dalam menghadapi  perjuangan pembangunan di segala bidang, hal ini bukan saja merupakan tanggung jawab Pemerintah, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Kota. Namun perlu disadari sungguh bahwa pihak swasta pun memiliki peran penting dalam membangun sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dijadikan sebagai modal dasar pembangunan di masa yang akan datang,” tegas Beruatwarin.

Lebih lanjut Beruatwarin katakan bahwa Provinsi Maluku termasuk salah satu Provinsi Kepulauan dengan 11 Kabupaten Kota yang terletak di berbagai Pulau yang terhampar di Negeri Raja Raja ini termasuk Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang tergolong dalam  kategori Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) menjadikan Kelautan, Perikanan dan Pariwista sebagai sektor  andalan dalam pembangunan Daerah Maluku Tenggara, yang sudah pada tentu  secara sinergitas  harus didukung oleh pihak lembaga lainnya, seperti Lembaga Pendidikan, Pekerjaan Umum, Sektor Perhubungan dan Pertanian, sektor jasa dan lain lainnya yang dibutuhkan.

“Lippo Group sebagai Lembaga swasta  berskala Nasional dan Internasional sudah menunjukan komitmen bagi penyiapan  serta ketersediaannya yang khussus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi yang bertajuk Larvul Ngabal ini  melalui Lembaga Pendidikan Polikan Negeri Tual. Tercatat juga bahwa Lippo Group bukan saja hari ini membantu Pendidikan di Nuhu Evav ini akan tetapi sudah berpuluhan tahun Lippo Group bersinergi untuk bermitra dalam membangun sumber daya manusia pada Lembaga Politeknik Perikanan Negeri Tual yang sudah sejak lama,” tandasnya.

Terkait dengan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara,  Beruatwarin menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan memperhatikan bantuan seperti ini dengan mempelajari berbagi Peraturan Perundang undangan yang berlaku sebagai kriteria pemenuhan syarat masuk sebagai penerima manfaat bagi Mahasiswa berupa Beasiswa.

Mahasiswa penerima BMBL Lippo Group

Usai kegiatan itu, salah seorang Mahasiswa penerima manfaat Beasiswa itu Margaretha Hanoatubun ketika ditanya terkait penggunaan dana bantuan Beasiswa ini, dirinya dengan raut wajah kesedihannya mengatakan bahwa yang pertama dirinya menaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa  atas segala kemurahannya menggerakan hati dan pikiran pihak Lembaga Politeknik Perikanan Negeri Tual kepada dirinya untuk turut serta sebagai penerima manfaat Beasiswa dari Lippo Group ini.

“Dana  tersebut akan diatur sedemikian sehingga dapat membantu membelanjakan sebagian dari kebutuhan perkuliahan di Polikan Negeri Tual ini demi membantu mengurangi beban tanggung jawab orangtua yang tergolong keluarga kurang mampu ini dan sungguh berterima kasih kepada Bapak Theo L. Sambuaga bersama jajaran Lippo Group. Semoga kesemuannya ini  kiranya Tuhan sajalah yang membalasnya diwaktu dan tempat yang berbeda dan tak ada kata kata yang lebih indah dariku untuk kusampaikan kepada Lippo Group serta Lembaga Polikan Negeri Tual ini selain kata  terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati,“ katanya.

Akhirnya, Beruatwarin atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mengucapkan selamat bagi Mahasiswa penerima manfaat Bantuan Beasiswa ini. “Dan kepada Lippo Group semoga tetap semakin jaya sehingga kegiatan yang dilaksanakan dihari ini dapat memberikan manfaat kepada Mahasiswa itu sendiri, Polikan Negeri Tual, Pemerintah Maluku Tenggara dan dan Kota Tual,” tutupnya.

Pewarta  : Nor Safsafubun

 

  • Whatsapp

Pos terkait