Lippo Group Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa

  • Whatsapp
Beasiswa
Foto : Dani Sjafardan Royani, S.Pi M.Si Pembantu Direktur I Bidang Akademik Polikan Negeri Tual

WARTALIKA.idLippo Group merupakan salah satu lembaga swasta yang sudah mendunia dalam menitih karyanya selama ini dan sudah lama bersinergi dan bermitra di Nuhu Evav yang bertajuk Larvul Ngabal ini. Teristimewa betapa perhatiannya yang begitu besar terhadap dunia pendidikan di Maluku Tenggara dan Kota Tual teristimewa pemberian bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi di Polikan Negeri Tual.

Foto : Dr. Theo L. Sambuada M.Si dari Lippo Group

Penyerahan Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi di Polikan Negeri Tual dilaksanakan di Ball Room Polikan Negeri Tual, Senin, (11/02/2019) yang dihadiri Dr. Theo L. Sambuaga, M.Si (unsur Lippo Group), Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Jajaran Polikan Negeri Tual, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual, Mantan Bupati Malra Ir. Anderias Rentanubun, Para OPD terkait Lingkup Pemda Malra dan Kota Tual, KNPI Malra dan Kota Tual serta OKP, Para Orangtua Mahasiswa penerima manfaat, Para Mahasiswa Polikan serta sejumlah undangan lainnya.

Kata Sambuaga bahwa Pihak Lippo Group sudah berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peran serta meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan karena peningkatan sumber daya manusia (SDM) sungguh menelan biaya yang signifikan sehingga Lippo Group merasa terpanggil untuk memperhatikan persoalan peningkatan sumber daya manusia yang akan disalurkan kepada mahasiswa yang masih menjalani perkuliahannya di perguruan tinggi termasuk Polikan Negeri Tual.

“Penyerahan BMBL ini sudah merupakan kegiatan rutinitas Lippo Group di setiap Tahun berjalan yang berawal dari tahun 2011 hingga saat ini yang khusus bagi Mahasiswa berprestasi di 10 perguruan tinggi di Indonesia termasuk Polikan Negeri Tual,” lanjut Sambuaga.

Menurut Sambuaga juga bahwa Lippo Group termotivasi melakukan kegiatan ini guna mendorong Mahasiswa untuk terus memacu menggapai prestasi demi diri sendiri, orangtua, Lembaga Polikan, Pemerintah Daerah dan masyarakat di masa depan bangsa.

“Hal tersebut menurut Lippo Group adalah bagaimana upaya pihaknya dalam rangka mengurangi sebagian dari beban orangtua Mahasiswa dengan latar belakang kehidupan dibawah rata-rata atau keluarga kurang mampu untuk menjawab kebutuhan Mahasiswa dalam menghadapi tugas perkuliahannya,” beber Sambuaga.

Olehnya itu, kiranya bantuan yang diberikan ini hendaknya benar benar dimanfatkan sebaik mungkin untuk membantu mengurangi beban dan tanggung jawab orangtua agar bermanfaat mendorong Mahasiswa dalam menggapai asa dan prestasi demi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan Negara.

Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual sambut baik beasiswa Lippo Grup

Di tempat yang sama juga oleh Pudir I Polikan Negeri Tual, Dani S. Royani, S.Pi M.Si berkesempatan membacakan sambutan  Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual J.A. Rahayaan, S.Pi M.Si yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Lippo Group atas segala perhatiannya selama ini kepada Polikan Negeri Tual khususnya Mahasiswa yang berprestasi tapi orangtua nya tergolong Keluarga Kurang Mampuh dan Polikan Negeri Tual juga terpilih oleh Lippo Group dari 10 Perguruan Tinggi di Indonesia yang ditetapkan sebagai penerima Bantuan Beasiswa BMBL Lippo Group Tahun 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari penyerahan bantuan beasiswa oleh Pendiri dan Chairman Lippo Group : Dr. Mokhtar Riady kepada Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi di Jakarta. Perlu dipahami bahwa kriteria utama penerima BMBL Lippo Group adalah Mahasiswa berprestasi di Polikan Negeri Tual dengan latar belakang keluarga tidak mampu,” kata dia.

Mahasiswa penerima beasiswa ucapkan puji syukur

Foto : Margaretha Hanoatubun Mahasiswa Berprestasi Polikan

Usai kegiatan itu, salah seorang Mahasiswa penerima manfaat Beasiswa itu Margaretha Hanoatubun ketika ditanya terkait penggunaan dana bantuan Beasiswa ini, dirinya dengan raut wajah kesedihannya mengatakan bahwa yang pertama dirinya menaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa  atas segala kemurahannya menggerakan hati dan pikiran pihak Lembaga Politeknik Perikanan Negeri Tual kepada dirinya, untuk turut serta sebagai penerima manfaat Beasiswa dari Lippo Group ini.

“Dana  tersebut akan diatur sedemikian sehingga dapat membantu membelanjakan sebagian dari kebutuhan perkuliahan di Polikan Negeri Tual ini demi membantu mengurangi beban tanggung jawab orangtua yang tergolong Keluarga kurang mampu ini dan sungguh berterima kasih kepada Bapak Theo L. Sambuaga bersama jajaran Lippo Group. Semoga kesemuannya ini  kiranya Tuhan sajalah yang membalasnya diwaktu dan tempat yang berbeda dan tak ada kata kata yang lebih indah dariku untuk kusampaikan kepada Lippo Group serta Lembaga Polikan Negeri Tual ini selain kata terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati,“ pungkasnya.

Sambuaga mengakhiri sambutannya dengan harapan agar lewat bantuan BMBL kepada 100 Mahasiswa ini dapat bermanfaat sebagai motivasi menggapai prestasi yang membanggakan Polikan Negeri Tual dimasa yang akan datang.

Pewarta  :  Nor Safsafubun

  • Whatsapp

Pos terkait