Siswa SMPN 2 Purbolinggo Semangat Laksanakan Upacara Bendera

  • Whatsapp
SMPN 2 Purbolinggo

WARTALIKA.id – Walau di guyur hujan gerimis namun hal itu tak menyurutkan pelajar maupun guru SMPN 2 Purbolinggo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur untuk melaksanakan Upacara Bendera, Senin pagi (18/2/2019).

Nampak Kepala SMPN 2 Purbolinggo Siswo Sulomo S.pd, bersama seluruh jajaran Dewan Guru dan para Siswa nya tetap bersemangat mengibarkan bendera merah putih di halaman sekolahnya.

Dalam kesempatan ini bertugas sebagai pembina upacara Hamzah Fansuri, S.pd. yang nampak sehat dan gagah sesuai dengan bidang study yang di pegangnya sebagai guru olahraga.

Saat siswa yang bertugas sebagai pemimpin upacara mengistirahatkan barisannya. Hamzah Fansuri S.pd selaku pembina menyampaikan jangan pernah takut dan malas hanya karena sedang hujan gerimis untuk melaksanakan upacara bendera.

“Yang saya hormati Kepala SMPN 2 beserta jajaran Dewan Guru yang saya hormati Siswa dan Siswi SMPN 2 Purbolinggo. Saya sangat senang menyaksikan bukti kedisiplinan kalian semua dan selamat untuk kalian yang berprestasi, ini harus bisa di pertahankan. SMPN 2 Purbolinggo mendapatkan Juara Umum dalam tingkat SMPN se-Lampung Timur X Lampung Tengah dalam Acara Gebyar prestasi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur,” kata Hamzah disela pidato upacara bendera.

Dirinya sangat mengapresiasi kerja keras guru dan siswa SMPN 2 Purbolinggo menjadi Juara Umum. “Ini luar biasa selain agar sekolah kita di akui keberadaan nya. Ini juga bisa menjadi ajang kita untuk unjuk gigi di lomba-lomba selanjutnya,” kata dia.

Sementara ditempat yang sama Kepala SMPN 2 Purbolinggo Siswo Kumolo S.pd, memberikan piala penghargaan secara simbolis  kepada siswanya yang berprestasi pada Acara Gebyar Prestasi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo, tingkat SMPN se-Kabupaten Lampung Timur X Lampung Tengah.

“Jadikan ini sebagai penyemangat kita untuk terus berprestasi di bidang pendidikan. Dan saya juga ucapkan terima kasih atas kerja keras kalian semua sehingga SMPN 2 Purbolinggo lebih di akui keberadaannya,” tandas Siswo Kumolo.

Pewarta : Asril

  • Whatsapp

Pos terkait