Dian Ansori dan Kopraltim Gelar Aksi Peduli ‘Gibran’

  • Whatsapp
Dian Ansori dan Kopraltim

WARTALIKA.id – Dian Ansori Aktifis Perempuan dan Anak, bersama Kopraltim (Komunitas Pijat  Refleksi Asal Lampung Timur), mengunjungi Gibran (4), Jum’at (22/2/2019)  yang mengidap penyakit tumor otak SOL (Space Occupying Lesion) merupakan generalisasi masalah mengenai adanya lesi pada ruang intracranial khususnya yang mengenai otak. Terdapat beberapa penyebab yang dapat menimbulkan lesi pada otak seperti kontusio serebri, hematoma, infark, abses otak dan tumor pada intracranial.

Dalam kunjungan tersebut, Dian Ansori menyampaikan bahwa. “Bersama Kopraltim yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) akan berupaya membantu Gibran yang nota Bene keluarga tidak mampu,” ungkap Dian Ansori. (baca juga : Gibran Rifky Ramadan Penderita Tumor Otak Butuh Bantuan Pemerintah dan Para Dermawan)

Upaya yang sudah dilakukan adalah mencoba menggugah hati para dermawan di Lampung Timur, untuk berdonasi kepada Gibran.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membuka donasi untuk Gibran atas arahan Bupati/Wakil Bupati. Melalui rekening milik Ibu Rosmayanti (ibu kandung Gibran), Rek BRI 571201014909537,” tambah Dian Ansori.

Hingga hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 donasi masuk ke rekening tersebut sejumlah Rp. 18.900.000 (delapan belas juta sembilan ratus ribu rupiah), yang berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Kepala OPD dan Camat.

Syamsudin dan Rosmayanti, Orangtua Gibran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wakil Bupati Kepala OPD dan Camat, juga kepada Kopraltim, atas kepedulian dan bantuannya.

Untuk sementara mereka tinggal menumpang dikontrakkan anggota Kopraltim. Sambil menunggu hasil kordinasi Dian Ansori dengan  Yayasan Generasi Peduli Lampung, untuk dapat ditampung dirumah singgah milik yayasan tersebut yang terletak di daerah Senen Jakarta Pusat.

Sementara untuk jadwal berobat Gibran (kontrol yang ke 3) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yaitu pada tanggal 4 Maret 2019.

“Insya Allah hari Senin tanggal 25 Februari 2019 Gibran dan Orangtua nya sudah tinggal dirumah singgah Yayasan Generasi Peduli Lampung. Kami akan mengecek rumah singgah, yang di Senen Jakarta terkait apakah ada kamar buat Gibran dan Orangtua nya,” jawab Een salah satu pengurus Yayasan Generasi Peduli Lampung ketika dihubungi Dian Ansori via handphone nya.

Mari kita peduli kepada Gibran dan berdo’a bersama untuk kesembuhan nya.

Pewarta : Asril

  • Whatsapp

Pos terkait