Banjir di Jayapura Rendam Ratusan Rumah Warga

  • Whatsapp
Banjir di Jayapura

WARTALIKA.id – Hujan deras sebabkan Banjir di Jayapura hingga merendam rumah warga di beberapa titik di Jayapura, sehingga warga menutup akses Jalan di Jayapura, Sabtu (23/02/2019).

Sejumlah kawasan di Kota Jayapura dan sekitarnya terkena banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (22/2) malam. Banjir di Jayapura juga melanda permukiman warga sehingga terlihat genangan banjir yang cukup parah di beberapa titik dan membuat warga berjualan di trotoar pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Bernard Lamia di Jayapura menjelaskan, dari laporan yang diterima, Banjir di Jayapura selain menggenangi kawasan yang memang langganan banjir seperti SMA Negeri 4 Entrop dan kantor Organda juga terjadi di Perumnas 4 dan belakang Universitas Cenderawasih.

“Bahkan, Banjir di Jayapura yang terjadi di belakang Pasar Youtefa menyebabkan masyarakat saat ini menutup akses jalan yang melintasi jalan baru dari vihara ke Tanah Hitam. Memang cukup banyak lokasi yang terkena banjir,” kata Lamia.

Yeri Basri warga kota  yang mendiami kawasan Kotaraja  mengatakan, kali ini genangan air cukup tinggi, sedangkan di dalam rumah bisa sampai sekitar 15 sampai dengan 2 centimeter.

Yeri Basri Mak bersama warga Kotaraja Jayapura berharap agar hujan segera redah dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Yah mudah-mudahan curah hujan bisa redah, sehingga banjir bisa surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” imbuh Yeri.

Pewarta : RK

Pos terkait