Listrik Padam, Pelaksanaan USBN di SMA Negeri Mandiri Wain Tertunda

  • Whatsapp
SMA Negeri Mandiri Wain
Foto : James Letelay

WARTALIKA.id – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri Mandiri Wain harus tertunda sebagai akibat dari Pemadaman listrik sejak malam hingga pagi hari pukul 10.45 waktu setempat dan ketika WARTALIKA.id berada di lokasi ujian masih terlihat Siswa kelas 12 ini masih mondar mandir di halaman sekolah.

Wakil Kepala SMA Negeri Mandiri Wain Bidang Kurikulum Jems Letelai  kepada WARTALIKA.id bertempat di ruang Guru, Rabu 6 Maret 2019 menyampaikan bahwa pihaknya bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru merasa kecewa atas tindakan pihak PT. PLN Maluku Tenggara atas pemadaman listrik sejak malam hingga saat ini.

“Karena pihak SMA Negeri Mandiri Wain sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN, namun kenyataannya saat ini seperti yang dialami,” katanya.

Dijelaskan, walaupun masih ada sistem offline akan tetapi kegiatan ini bersifat Nasional dan bukan komunitas tertentu, dan USBN ini sudah berjalan sejak Senin kemarin sehingga dua hari sudah dilalui dengan baik hanya saja pada hari ini terjadi pemadaman listrik sejak malam hingga saat ini.

“Kami bersama siswa SMA Negeri Mandiri Wain tetap bertahan menunggu sampai listrik nyala kembali baru ada kepastian lebih lanjut. Dan sudah diupayakan peminjaman Genset, namun kapasitas genset tidak mampu melayani semua fasilitas komputer yang ada,” kata dia.

Letelay berharap agar pada pelaksanaan UNBK SMA Negeri Mandiri Wain nanti pada tanggal 1 April hingga 8 April 2019 nanti semoga tidak terjadi hal yang sama, karena kegiatan ini bertaraf nasional dan bukan lokal atau perorangan.

Foto : Yulianus Tildjuir

Ditempat yang sama, ada seorang siswa SMA Negeri Mandiri Wain yang bernama Yulianus Tildjuir sempat mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman siswa merasa tidak nyaman, karena terjadi pemadaman listrik sejak malam hingga dengan saat ini pun belum nyala.

Yulianus juga berharap agar sesegera mungkin listrik dinyalakan agar USBN di SMA Negeri Mandiri Wain ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara dirinya berharap agar kiranya ada perhatian juga diberikan kepada mereka anak-anak bangsa yang berada di daerah tercinta ini.

“Yah harapan nya agar pemerintah lebih memperhatikan fasilitas ujian kami di sekolah. Sebab kami ini sedang ujian, kalau mati lampu seperti ini terus yang ada ujian kami malah tertunda,” tutup Yulianus.

Pewarta  :  Nor Safsafubun

Pos terkait