SD Mathias III A Langgur Laksanakan UAS

  • Whatsapp
Rahabav Kepala SD Mathias III A Langgur
Foto : Rahabav Kepala SD Mathias III A Langgur

WARTALIKA.idUjian Akhir Sekolah Dasar di Maluku Tenggara secara serentak dilaksanakan termasuk SD Mathias III A Langgur Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, hal ini disampaikan Rahabav Kepala Sekolah Dasar Mathias III A Langgur di pelataran sekolah, Senin 18  Maret 2019.

Rahabav katakan bahwa dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan baik pembelajaran efektif maupun tambahan jam pembelajaran. Sehingga siswa SD Mathias III A Langgur sudah siap menghadapi UAS ini dengan melibatkan semua dewan guru terhadap siswa.

Terkait dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah, menurut Rahabav bahwa total jumlah 51 siswa SD Mathias III A Langgur yang dibagi dalam tiga rombongan belajar yakni Rombel I sebanyak 20, Rombel ke II sebanyak 20 dan rombel ke III sebanyak 11 siswa. “Sementara tanggal 25 Maret nanti akan mengikuti ujian Praktek terhadap beberapa bidang studi dan pelaksanaan ujian akhir sekolah hari ini hingga hari Kamis nanti,” ucapnya.

Dijelaskannya, tahap akhir nanti akan berlangsung mulai tanggal 22, 23 dan 24 April 2019 sehingga terhadap pelaksanaannya nanti SD Mathias III A Langgur akan mempersiapkan siswa selain pada jam pelajaran efektif juga akan dilaksanakan tambahan jam pelajaran, yang kesemuannya ini dibiayai dengan dana BOS tahun 2019.

“Sedangkan partisipasi orangtua hanya pada tugas memberi motivasi kepada anak dan menyiapkan makan siang kepada anak tanpa paksaan dari SD Mathias III A Langgur, dan kami selalu dipantau oleh Komite Sekolah serta Pihak Yayasan yang setiap hari selalu melakukan monitoring maupun sumbang saran terkait dengan keterlibatan orangtua, yang terbatas pada memberi dorongan dan motivasi kepada anak itu sendiri,” kata Rahabav.

Terkait dengan materi ujian, dirinya menjelaskan bahwa hanya beberapa mata pelajaran tertentu pada Ujian Akhir Sekolah (UAS) sedangkan Ujian Praktek pun hanya beberapa mata pelajaran tertentu termasuk Ujian Akhir Nasional nanti hanya beberapa mata pelajaran tertentu.

Rahabav juga optimis bahwa diakhir ujian nanti di bulan April 2019 akan menghasilkan yang terbaik bagi 51 siswa peserta Ujian nanti dan akan lulus yang menggembirakan anak, orangtua dan SD Mathias III A Langgur. “Apalagi Komite Sekolah serta Yayasan yang sungguh-sungguh selalu memperhatikan sekolah ini baik Kepala Sekolah, Dewan Guru serta Siswa SD Mathias III A Langgur,” tutup Rahabav.

Pewarta : Nor Safsafubun

  • Whatsapp

Pos terkait