Pesawat Hercules TNI AU Kirim Bansos Pemda Mimika

  • Whatsapp
Pemda Mimika

WARTALIKA.id – Pemda Mimika telah mengirimkan bantuan berupa pakaian layak pakai, bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya guna membantu meringankan duka korban bencana banjir bandang di Sentani Jayapura. Jum’at (22/03/2019).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos menberangkatan bansos korban banjir Sentani Jayapura menggunakan Pesawat C-130/A1319 milik TNI AU dari Pemda Mimika.

Baca Juga :

Bantuan tersebut berasal dari Pemda Mimika  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 158 koli, Lanud Yohanis Kapiyau sebanyak 36 koli, TNI-Polri sebanyak 50 Koli, PT Free Port Indonesia, serta warga masyarakat Mimika total keseluruhan sebanyak 10.545 Kg secara umum bantuan yang dikirimkan berupa sembako yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana di sentani Jayapura.

Turut hadir dalam pelepasan pengiriman bantuan kemanusian korban banjir bandang yaitu Pejabat Pemda Mimika diwakili oleh Kepala Kesbangpol Pemda Mimika, Petrus Lewa Koten, Perwakilan dari PT FI, PMI, BPBD, PMI, PMPI, Imigrasi dan Saka Dirgantara.

Selain pengiriman barang sembako turut serta sebanyak 16 orang tim relawan yang terdiri 1 orang dari Saka Dirgantara, 2 orang dari Imigrasi, 3 orang dari BPBD, 3 Org dari PT FI, 4 Orang dari PMPI dan 3 orang dari PMI diberangkatkan bersamaan dengan pengiriman barang batuan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati warga masyarakat Mimika untuk warga yang terkena musibah banjir bandang.

Kepala Kesbangpol Pemda Mimika, Petrus Lewa Koten, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh warga Mimika baik organisasi keagamaan, organisasi sosial, pribadi-pribadi maupun Organisasi Perangkat Daerah/OPD dilingkungan Pemkab Mimika yang telah menyumbang bahan kebutuhan pokok, pakaian layak pakai dan lainnya untuk membantu meringankan duka dan derita sesama saudara kita yang tertimpa bencana di Sentani Jayapura.

Pewarta : RK

Pos terkait