Listrik Sering Padam Warga Boikot PLN Ranting Payahe

  • Whatsapp
PLN Ranting Payahe

WARTALIKA.id – Sejumlah warga Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Tidore Kepulauan, mendatangi Kantor PLN ranting Payahe, Senin (6/05/2019). Kedatangan warga dengan membawa spanduk salah satunya bertuliskan, ‘Kembalikan alat mesin Payahe, yang dipinjamkan ke PLN Weda’.

Warga yang datang langsung melakukan pemboikotan kantor dengan memalang pintu kantor dengan balok. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap pihak PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik setiap saat.

Salah satu orator Baim dalam orasinya mengatakan, aksi ini bukan mengusik kenyamanan publik, namun ini adalah doa masyarakat secara publik untuk menunaikan harapan mereka terkait dengan penerangan yang ada di Kelurahan Payahe.

Menurut Baim, pemadaman yang terjadi di daratan Oba akibat Kepala PLN Ranting Payahe meminjamkan Dinamo Star dan Accu kepada PLN Weda sehingga mengakibatkan terjadinya pemadaman.

“Jika lampu dari PLN Sofifi padam maka mesin PLN Ranting Payahe tidak bisa digunakan karena tidak ada dinamo star dan accu sehingga terjadi pemadaman,” teriak Baim dalam orasinya.

Menyikapi hal itu, warga meminta agar mengembalikan dinamo star dan accu yang telah diberikan ke PLN Wada (Halteng). Warga juga meminta agar Kepala PLN Ranting Payahe dan Kepala PLN Rayon Sofifi dalam di tengah-tengah masyarakat untuk hearing terbuka terkait persoalan listrik di Pahaye.

Jika tidak, mereka meminta keduanya agar dicopot dari jabatannya. “Jika mesin PLN yang ada di Weda tidak dikembalikan, maka kami dan seluruh masyarakat payahe akan terus bersuara dan siap bakar kantor PLN,” tegas Baim.

“Kalau ini tidak diindahkan maka aksi boikot perempatan payahe akan dilakukan,” katanya lagi.

Menejer PLN Sofifi Anwar ketika di konfirmasi lewat pesan WhatsApp mengatakan, Kemungkinan mereka cari sensasi besok saya turun untuk memperbaiki alat yang rusak. dan soal peminjaman ke PLN Weda pria yang sering di panggil Anu tersebut tidak menjelaskan secara terperinci.

Pewarta : Fahri

  • Whatsapp

Pos terkait