ASN Dinas PUPR Kabupaten Pacitan Diduga Positif Methamine

  • Whatsapp
Dinas PUPR Kabupaten Pacitan
Foto : Suasana tes urine

WARTALIKA.id – Salah satu upaya memastikan bahwa semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, Bahan Berbahaya Tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Bakesbangpol dan Dinas PUPR Kabupaten Pacitan mengadakan tes urine narkoba kepada seluruh stafnya.

Sebanyak 95 peserta tes urine narkoba diantaranya Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Honorer Pacitan, bertempat di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Jumat (14/6/19).

Dalam sambutannya Plt. Kepala Bakesbangpol Pacitan Drs. H. Mahmud mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan.

“Atas kerjasamanya kami berterima kasih oleh Dinas PUPR Kabupaten Pacitan. Sehingga kami dapat melaksanakan salah satu kegiatan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pacitan ini. Kami berharap tidak usah takut atas pemeriksaan atau tes urine yang akan di laksanakan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan Ir. Budianto, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang telah diselenggarakan tersebut, dan menyampaikan berbagai arahan kepada peserta tes urine.

“Peserta tes urine narkoba nanti akan di panggil satu persatu sesuai absensi yang telah persiapkan. Kemudian hasil tes bisa langsung dilihat setelah nunggu waktu beberapa saat lebih kurang 30 menit,” ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan tes. Aiptu Sri Sadono Kaur Mintu pelaksana Tim Teknis Polres Pacitan memberikan arahannya, yang intinya menyampaikan terima kasih dan memberikan keterangan kategori pemakai dan pengedar.

“Kami berterima kasih atas kerjasamanya sehingga Tim kami bisa melaksanakan kegiatan disini, tidak usah takut atau khawatir seumpama ada yang positif memakai. Itupun masuk sebagai kategori korban, ketentuanya apabila terlibat dalam jaringan ataupun pengedar itupun lebih dari 1 gram sabu kalau kurang dari 1 gram kurang dari 1 gram masih dianggap pemakai,” terang Sri Sadono.

Lebih lanjut Sri Sadono menyampaikan, kebanyakan dari pemakai mereka membeli dengan paket hemat. Kami berharap kepada orang tua, anaknya yang sekolah di kota besar agar lebih sering di jenguk, kalau ada indikasi anaknya gak mau makan, sulit tidur, badan kurus. itu adalah ciri-cirinya pengguna narkoba,” imbuhnya.

Sementara pantauan WARTALIKA.id selama proses kegiatan berjalan dengan lancar di mulai sejak pukul 08.35 WIB. Pengujian tes urine kepada seluruh Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Pacitan dengan Rapid diagnosis tes 6 Parameter.

Dilanjutkan pada pukul 09.05 WIB Pengujian tes urine kepada seluruh Karyawan dan Karyawati di Dinas PUPR Kabupaten Pacitan dengan Rapid diagnosis tes 6 Parameter telah selesai dilaksanakan. Setelah usai pemeriksaan dilakukan, hasilnya langsung diserahkan oleh Aiptu Sri Sadono kepada Kasubag Program Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pekerjaan Umum Sri Budi Hidayati.

ASN Dinas PUPR Kabupaten Pacitan Diduga Positif MethamineDari 95 Peserta tes urine dinyatakan Negatif semuanya atau nihil. Namun ada dari satu peserta tes dari Dinas PUPR Kabupaten Pacitan yang dinyatakan Positif Methamine, dan saat dikonfirmasi dan dimintai keterangan dijelaskan bahwa karyawati tersebut telah mengkonsumsi obat batuk radang tenggorakan.

Pewarta : Aprin

  • Whatsapp

Pos terkait