Hoax Tidak Bisa Merubah Bhineka Tunggal Ika, Papua NKRI Harga Mati

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Keresahan yang di alami warga Papua diakibatkan dengan adanya kebijakan pemerinta dimana telah me-nonaktifkan akses internet di wilayah Papua, warga Papua meminta agar pemerinta segerah mengaktifkan Jaringan data internet di Papua. (27/08/2019).

Seperti yang di ketahui dimana Akses internet menjadi bagian dari pada kepentingan masyarakat yang hidup di zaman Milenial, dan diketahui dimana sebagian besar manusia yang ada di penjuru Dunia dan termasuk warga Indonesia yang berada di wilayah Papua sangat membutuhkan akses internet, sebab internet sebagai sarana informasi Positif serta menunjang kinerja warga indonesia di Papua dalam berbagai bidang.

Bacaan Lainnya

Namun sangat di sayangkan hanya karena ulah dari segelintir manusia yang tidak bertanggung jawab atas keamanan bangsa Indonesia, sehingga Pemerinta mengeluarkan kebijakan dimana akses internet di wilayah Papua harus di nonaktifkan.

Menanggapi hal tersebut warga Papua mengatakan, *”Hoax Tidak Mampu Memecabelah Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia, Sebab NKRI Harga Mati*, oleh sebab itu, langka yang di ambil oleh Pemerinta indonesia dimana telah me-nonaktifkan akses internet di wilayah Papua di anggap kurang bijaksana.

“Memerangi Hoax, menurut warga Papua, ” Pemerinta cukup dengan rutin mesosialisasikan kepada masyarakat melalui jejaring media sosial atau mengedarkan himbauan tertulis agar masyarakat bisa menyaring atau tidak mudah menerima isu – isu negatif, dan kami yakin bahwa masyarakat kususnya pengguna media sosial sudah sangat pintar dan bijak membedakan apa yang di maksut dengan konten – konten yang beredar di media sosial mengenai hal – hal yang baik atau hal – hal yang buruk.

“Operator media sosial serta bagian – bagian yang berkompeten dalam bidang ITE di Indonesia, kami rasa mereka sangat mampu untuk menyaring serta memblokir segalah bentuk konten yang beredar di media sosial menyangkut Sara atau hal – hal yang di pandang meresahkan masyarakat.

Maka itu, Kami meminta agar Pemerinta segerah meng-aktifkan kembali Akses Internet yang ada di Papua guna untuk kepentingan, kebutuhan Warga Indonesia kususnya yang berada di Papua,” harap warga.

Pewarta: RK

Pos terkait