Hebat!!! Sikap Santun dan Terpuji Aksi Mahasiswa Jogja Usai Unras

  • Whatsapp
Hebat!!! Sikap Santun dan Terpuji Aksi Mahasiswa Jogja Usai Unras
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kekaguman atas aksi damai oleh sejumlah mahasiswa Jogja di Gejayan, Sleman, Yogyakarta, Senin (23/09/2019). itu kian mengental karena ketertiban yang mereka ciptakan. Tak ada aksi merusak. Semua tanaman dan bahkan rumput pun seolah ikut tersenyum menyapa dengan ramah kehadiran para pengunjuk rasa. Adagium ‘kebersihan adalah sebagian dari iman’ bena-benar tercermin dalam aksi ini.

Jika biasanya seusai aksi unjuk rasa lokasi kegiatan menjadi kotor karena sampah yang ditinggalkan peserta unsur, berbeda dengan aksi damai oleh sejumlah mahasiswa Jogja di Gejayan, Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Lokasi tempat gelar unras kembali bersih atas kepedulian peserta yang membersihkan lokasi seusai aksi damai.

Contoh terpuji yang menunjukkah sikap mahasiswa yang peduli lingkungan.

“SAMPAIKAN ASPIRASI DAMAI TANPA HARUS MERUSAK LINGKUNGAN”

Hal yang juga mengagumkan dalam aksi damai kali ini. Sungguh luar biasa aksi damai, usai acara mereka meninggalkan arena dengan begitu tertib. Sampah pun tak ada yang dibiarkan berserakan membuat arena tetap bersih seperti semula. Rerumputan, aneka bunga, dan pepohonan seolah ikut tersenyum dan melambai-lambaikan daunnya pada peserta aksi –sebagai ungkapan selamat jalan– yang telah begitu besar menjaga dan menghargai keberadaannya.

Sikap santun dan terpuji ribu mahasiswa yang mewakili berbagai komponen masyarakat ini sekaligus mempertontonkan kepercayaan mereka, bahwa aparat akan bertindak adil dan bisa memenuhi rasa keadilan yang ada di dada saat ini. Jika mereka tak menaruh kepercayaan pada aparat, tentu yang muncul adalah tindakan anarkis dan kerusakan di mana-mana.[PR]

Pos terkait