Mimpi’ Hadirkan Management Bedah Rumah G-TV Obsesi Ketua Karta “Mandiri”

  • Whatsapp
Mimpi’ Hadirkan Management Bedah Rumah G-TV Obsesi Ketua Karta “Mandiri”
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Menyikapi akan betapa masih sangat banyaknya warga masyarakat miskin yang tinggal menempati bangunan rumah tidak layak huni di wilayah Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Ketua Karang Taruna “Mandiri” Kelurahan Benteng Utara, Fadly Syarif, S.I.KOM, ‘bermimpi,’ akan bisa ‘menyulap’ bangunan rumah tidak layak huni, di wilayah Kelurahan Benteng Utara melalui langkah dan terobosan “Kegiatan bedah rumah” melalui kolaborasi, kerjasama Managemen, “Program Bedah Rumah” G-TV, dan Karang Taruna “Mandiri” Kelurahan Benteng Utara.

Ide dan gagasan kegiatan bedah rumah ini diinisiasi dalam rangka menyukseskan dan memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke 59 tahun 2019 yang jatuh pada hari Kamis, (26/09). Sejumlah titik pemukiman tidak layak huni, telah disurvey dan ditunjuk Pengurus Karang Taruna “Mandiri” Kelurahan Benteng Utara untuk dijadikan sebagai sasaran program bedah rumah.

Bacaan Lainnya

Bangunan rumah tidak layak huni yang rencananya akan dijadikan sebagai sasaran program bedah rumah tersebar di wilahah Lingkungan Bua-Bua Timur. di lingkungan ini, sembilan unit bangunan rumah, telah disurvey, dan dinilai memenuhi kriteria bangunan rumah tidak layak huni dan selanjutnya akan direkomendasikan kepada managemen program bedah rumah G-TV.

Bangunan rumah lain masing-masing tersebar di Lingkungan Bua-Bua Barat, Lingkungan Bonea Selatan dan Lingkungan Bonea. di ketiga lingkungan tersebut, terdapat, sedikitnya, enam belas bangunan rumah tidak layak huni yang dinilai bersyarat untuk menjadi sasaran program bedah rumah.

Agar tidak sekedar menjadi wacanan, dalam waktu dekat, Pengurus Karang Taruna “Mandiri” Kelurahan Benteng Utara, rencananya, akan melayangkan surat dan proposal disertai dokumentasi bangunan rumah tidak layak huni ke Managemen Program Bedah Rumah G-TV.

Surat yang sama, rencanananya akan ikut dilayangkan kepada dua kementerian terkait yakni, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Inisiasi program ini diakui fadly Syarif, tak lebih dari sekedar wujud kepedulian dan kepekaan sosial menyikapi akan betapa masih sangat banyaknya bangunan tidak layak huni di wilayah Karanng Taruna “Mandiri” Kelurahan Benteng Utara yang perlu mendapat perhatian dan sentuhan prioritas pemerintah.

Ia berharap, rencana ini akan dapat membantu masyarakat akar rumput yang selama ini tidak dapat membenahi bangunan rumahnya, lantaran terkendala oleh persoalan kepemilikan lahan yang menjadi alasan pemerintah kabupaten untuk tidak membenahi bangunan rumah dimaksud, urainya melalui lembaran press realease yang dilayangkan kepada wartawan pada hari Rabu, (25/09/2019) dini hari.

Inisiasi kegiatan bedah rumah ini diharapkan akan mendapat respon positif dan follow up dari pihak management, Program, “Bedah Rumah” G-TV dan Kementerian terkait. Fadly sangat berharap, management program “Bedah Rumah” G-TV, akan berkenan meluangkan waktu dan kesempatan menapakkan kaki untuk kali pertama, di daratan Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar dan membantu pemerintah dalam rangka untuk meminimalisir keberadaan bangunan rumah tidak layak huni yang hingga kini, masih kerap menjadi momok dan sekaligus simbol kemiskinan.[PR]

Pos terkait