Kades Tanjung Kesuma Garap Pembangunan Balai Desa

  • Whatsapp
Desa Tanjung Kesuma
Foto : Balai Desa Tanjung Kesuma

WARTALIKA.idProgram pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Program Dana Desa bertujuan mengentaskan kesenjanganan pembangunan antar desa dan menjadikan masyarakat sebagai subjek utama jalannya pembangunan.

Program Dana Desa tahun 2019 sangat di rasakan oleh masyarakat wilayah Kabupaten Lampung Timur di 24 kecamatan yang di dalamnya ada 264 desa yang  secara keseluruhan merata menerima bantuan Dana Desa.

Baca Juga :

Pencegahan Covid 19

Terkait program Dana Desa yang merata dan sangat di rasakan oleh masyarakat desa wilayah Kabupaten Lampung Timur, hal ini pula di benarkan Sugianto HS pada WARTALIKA.id, Sabtu (4/1/2020) saat di temui di kediamannya.

“Memang benar mas, kalau Dana Desa ini sudah setiap tahunnya di kucurkan oleh pemerintah pusat dan di proses melalui dinas terkait di pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” ucap Sugianto HS.

Untuk di ketahui program Dana Desa tahun 2019 Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, nilai Anggaran Pagu Dana Desa Tahun 2019 berjumlah Rp 1.372.282.000.00 dan mengenai kejelasan dan sasaran di alokasikan Dana Desa tertuang pada APBdes Tahun 2019 Desa Tanjung Kesuma.

“Untuk kucuran di tahap terakhir, tahap 3 Dana Desa tahun 2019 Desa Tanjung Kesuma kami menyelesaikan rehabilitasi dan pembangunan Gapura Balai Desa, dan proses pengerjaan nya saya percayakan pada masyarakat bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK),” imbuh Sugianto HS.

Di tempat yang sama Suswanto selaku Tim Pelaksana/Pengelola Kegiaatan (TPK) pada WARTALIKA.id memaparkan, dalam pengerjaan  pelaksanaan jalannya pembangunan, untuk tenaga kerja pihaknya mengutamakan tenaga masyarakat desa tanjung kesuma.

“Saat pengerjaan bangunan dilokasi kami dalam pengawasan Pendamping Lokal Desa (PLD) Arfian Azhar dan Pendamping Desa (PD) Gunadi. Seputaran kwalitas dan mutu  kami selalu koordinasi dengan pendamping-pendamping kami agar menerapkan bestex dan RAB pada pembangunan semua item-item bangunan di desa kami,” tutup Suswanto.

Pos terkait