BNPB : SPMK Normalisasi Sungai Konawe Selatan dan Hulu Kendari Palsu

BNPB

WARTALIKA.idBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan bahwa isi edaran Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) tentang Pekerjaan Normalisasi Sungai Wanggu Konawe Selatan dan Hulu Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara dengan nomor 02/SPMK/BNPB/1/2020 tertanggal 23 Januari 2020 adalah tidak benar atau palsu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo melalui pesan tertulisnya, Senin (13/01/2020) sore. “Sebelumnya telah beredar SPMK yang mengatas namakan BNPB dan berisi tentang komitmen pejabat BNPB yang seolah-olah dibuat untuk menugaskan PT. Ribros Raya Nuda,” kata Agus Wibowo.

Baca Juga :

Dalam surat palsu tersebut, lanjut Agus Wibowo, berisi nilai kontrak mencapai 34.800.000.000 (Tiga Puluh Empat Milyar Delapan Ratus Juta Rupiah).

Berdasarkan hal tersebut, dirinya menghimbau kepada kepada seluruh istansi pemerintah dan masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap surat yang mengatasnamakan BNPB.

Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) palsu untuk pekerjaan normalisasi Sungai Wanggu Konawe Selatan dan Hulu Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.
Foto : Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) palsu untuk pekerjaan normalisasi Sungai Wanggu Konawe Selatan dan Hulu Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“BNPB tidak bertanggungjawab terhadap konsekuensi surat tersebut dan menghimbau agar selalu melapor kepada BNPB apabila terdapat kasus serupa di kemudian hari,” tegasnya.

Pewarta : Den

Pos terkait