BBM Subsidi Jadi Ajang Bisnis Oknum Pemilik SPBU

  • Whatsapp
BBM Subsidi
Aktivitas pembelian BBM subsidi dengan jerigen

WARTALIKA.id – Pelayanan di SPBU 14229326 Aek Godang Dalan Lidang Kec. Panyabungan banyak disorot masyarakat dan media online, dimana keluhan datang terkait pelayanan di SPBU tersebut yang dirasakan tebang pilih.

Ratusan jerigen minyak menumpuk di Desa Banjar Aur Utara Kec. Sinunukan, Kab. Mandailing Natal dimana hal itu sudah menjadi pemandangan setiap harinya. Namun meskipun demikian hal itu sama sekali tak tersentuh oleh aparat hukum atau instansi terkait.

“Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium yang dibawa oleh mobil box tertutup dari panyabungan selalu dinanti para pengecer jerigen untuk dijual kembali kepada pengecer pinggir jalan dan hal ini terjadi setiap hari,” beber T. Lubis salah satu warga yang sempat mendokumentasikan kegiatan bagi-bagi minyak jenis solar dan premium tersebut. Minggu (16/2/2020).

Dari keterangan yang dihimpun kepada pemilik jerigen bahwa mobil box tertutup tersebut membawa minyak dan dijual kepada pemilik jerigen. Selanjutnya dijual kembali pada pengecer di pinggir jalan.

Menurut T. Lubis  permainan seperti ini sudah melanggar hukum, yang menjadi pertanyaan? mengapa aparat penegak hukum tidak melakukan tindakan dan terkesan aparatnya menina bobokan saja aktivitas tersebut.

“Untuk itu diharapkan sangat kepada aparat penegak hukum agar memberikan sanksi tegas kepada oknum yang melakukan penjualan BBM bersubsidi, karena sejauh ini sudah banyak keluhan warga pengguna angkutan yang memakai BBM solar dan premium tidak dapat mengisi angkutannya disebabkan sering habisnya BBM jenis solar dan premium,” imbuhnya.

Kepada aparat penegak hukum dan instansi terkait, T. Lubis meminta agar tidak tutup mata atas permainan yang diduga kuat dilakukan oleh oknum pemilik SPBU. “Karena ini sudah meresahkan pengguna angkutan yang tidak kebagian BBM jenis solar dan premium”. [baca juga : Solar dan Premium Kerap Habis Stok di SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang]

“Dalam persoalan ini seharusnya pihak Pertamina harus memberikan sanksi tegas kepada pemilik SPBU, bila perlu lakukan pencabutan izin SPBU agar memberikan efek jera terhadap SPBU nakal lainnya,” ungkapnya.

Sementara hingga berita ini ditayangkan Pemilik SPBU 14229326 Aek Godang Dalan Lidang sulit ditemui untuk dikonfirmasi.

Pewarta : Rinaldi

  • Whatsapp

Pos terkait