R Endro Maryoko Akan Laporkan Memet Setiawan ke Polisi

  • Whatsapp
R Endro Maryoko
Memet Setiawan
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idSalah satu mantan jurnalis di media online bernama Memet Setiawan atau biasa di sapa Iwan diduga telah mengingkari janji nya kepada R Endro Maryoko atas sebuah kesepakatan yang mereka jalin dengan perjanjian bahwa Iwan sanggup mencari keberadaan tersangka Novalina Manurung.

Novalina Manurung tersangka kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 2 Miliar telah dinyatakan DPO sejak 2012 di Polda Banten. Namun hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. [baca juga : Korban Penipuan 2 Miliar Kembali Datangi Polda Banten]

Bacaan Lainnya

Sebelumnya kedua belah pihak (Endro-Memet) telah menjalin kesepakatan di salah satu retoran di Larangan, Ciledug, Tangerang, Selasa (28/1/2020), Endro memberikan beberapa fasilitas kepada Iwan untuk membantunya dalam pencarian tersangka Novalina Manurung di Bandung, fasilitas tersebut berupa uang Rp 4,5 juta.

“Saat itu Memet Setiawan atau Iwan telah berjanji dalan waktu 2 minggu akan mencarikan dan menemukan keberadaan tersangka Novalina Manurung, akan tetapi kinerja nya sampai saat ini belum kelihatan,” ucap R Endro Maryoko. Jumat (6/3).

Kemudian setelah perjanjian antara kedua belah pihak, Iwan akan melaksanakan tugas untuk mencari keberadaan Novalina Manurung di Bandung. Selanjutnya, kata dia pada tanggal 31 Januari 2020 Iwan berangkat ke Bandung untuk melaksanakan tugasnya sesuai perjanjian.

“Segala fasilitas sudah kami berikan kepada Iwan akan tetapi Iwan belum juga membuat laporan yang akurat kepada kami, dan disitulah kami sangat kecewa kepada Iwan. Kemudian kami ingin menagih kembali Handphone yang sudah kami fasilitasi,” beber Endro.

“Akan tetapi Iwan selalu berjanji akan mengembalikan nya kepada kami hingga kini tak kunjung dikembalikan fasilitas tersebut,” ujar R. Endro Maryoko.

Lebih lanjut R Endro Maryoko menegaskan apabila tidak ada itikad baik dari Memet Setiawan atau Iwan, maka pihaknya akan membuat laporan polisi yang dimana Iwan telah mengingkari janjinya.

Kami sudah bersabar, lanjut Endro dengan tingkah Iwan yang selalu saja berjanji-janji seperti seorang pembual yang akan mengembalikan fasilitas yang telah di berikan, akan tetapi kenyataannya dia selalu ingkar janjinya.

“Sangat memalukan kalau hari ini Iwan tidak mengembalikan fasilitas berupa Handphone, dimana fasilitas tersebut untuk komunikasi dan mencari keberadaan tersangka Novalina Manurung pada waktu itu Iwan melaksanakan tugasnya sesuai perjanjiannya,” pungkasnya.

Tidak hanya sampai disitu rekam jejak Memet alias Iwan juga diduga telah membawa kabur dana advertisemen (iklan) salah satu media online sebesar Rp 3 juta. Dimana dirinya juga selalu mengingkari janjinya seperti apa yang dilakukannya dengan perjanjiannya antara R Endro Maryoko.

Pos terkait