Bupati Tanjung Jabung Barat Menjadi Pemateri Konsolda

  • Whatsapp
Bupati Tanjung Jabung Barat
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.idBupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menjadi pemateri pada Konsolidasi Daerah (Konsolda) BEM/DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Provinsi Jambi, yang diselenggarakan di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran dan Tanggung Jawab Mahasiswa Dalam Mengawasi Pembangunan Daerah dan Desa”, Konsolda BEM/DEMA ini diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Jambi, Ketua BEM/DEMA PTKIN serta perwakilan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Dalam materinya Bupati menyampaikan, bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis sebagai pelaku atau pun sebagai kontrol dalam proses pembangunan. Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa dalam fungsi Pemerintahan, mahasiswa dapat melakukan fungsi pengawasan, mulai dari Planning hingga Controlling.

“Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai sosial kontrol, untuk itu mahasiswa harus menyadari hal tersebut sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir serta saran dan pendapat yang konstruktif,” jelasnya.

“Dalam aspek pembangunan mahasiswa dapat ikut ambil bagian dalam pengawasan, mulai dari proses perencanaan pada musyawarah pembangunan (Musrenbang) dari tingkat Desa hingga Nasional, mahasiswa juga dapat menjalankan fungsinya melalui pendekatan teknokratis yaitu mahasiswa sebagai intelektual yang melakukan kajian secara ilmiah untuk memberikan saran, pendapat dan masukan kepada Pemerintah terhadap Pembangunan,” imbuhnya.

Pewarta : Nir

Pos terkait