Desa Kedaton II Star Alokasikan Dana Desa 2020

  • Whatsapp
Suroso Kepala Desa Kedaton II
Suroso Kepala Desa Kedaton II

WARTALIKA.id – Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) terus gencar mengalokasikan pembangunan di desa-desa yang masih mengalami kesenjangan pembangunan antar desa dengan alokasi Dana Desa (DD) di setiap tahunnya.

Seperti halnya di Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur yang juga merupakan salah satu di antara tiga desa wilayah kecamatan setempat tahun 2020 yang mendapatkan percepatan lebih awal di realisakan kucucuran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini dan sudah masuk di tahap pertama pencairan 40 %.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Suroso selaku Kepala Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur,membenarkan pada WARTALIKA.id saat di temui di kediamannya, Senin (23/03/ 2020).

“Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur memang benar satu di antara tiga desa yang menerima percepatan pencairan Dana Desa (DD) di tahun 2020 dan sudah pencairan 40% di tahap pertama,” ungkap Suroso.

Untuk di ketahui Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur pencairan Tahap pertama 40% Alokasi Dana Desa (DD) Tahun 2020 untuk pembangunan fisik di alokasikan pada Jambanisasi di dusun I,II,III dan IV, Jogging Track di dusun III dan juga 3 unit Gorong-gorong di dusun III.

Lebih lanjut Suroso selaku kepala Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur menambahkan.

“Untuk tahap pertama 40% Dana Desa (DD) tahun 2020 ini bener-bener harus terealisasikan dan sesuai dengan juklak dan juknisnya dan manfaatnya langsung dapat di rasakan oleh masyarakat kami,” tandas Suroso.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait