Pemuda Panca Marga Karo Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karo
Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karo saat penyemprotan disinfektan

WARTALIKA.idTak ingin wilayahnya terdampak Covid-19, Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karo mengadakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan wabah Covid-19 yang digerakkan dari Plaza Kabanjahe, kawasan Pasar Baru Kelurahan Padang Mas, Gang Kelihara dan diakhiri di Rumah Dinas Ketua DPRD Karo. Senin (23/03/2020).

Menurut ketua Resimen PD PPM Sumut, Caesar Hendrik Ginting didampingi Ketua PC PPM Kabupaten Karo, Sadeli Tarigan, selain bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan, aksi sosial PPM hadir terlibat langsung kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian bersama dalam penanganan Virus Corona yang dalam hari-kehari terus menghantui warga banyak, khususnya Kabupaten Karo.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Menurutnya kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan direncakanan melanjutkan ke wilayah-wilayah yang berdampak besar bagi masyarakat.

“Selain dikawasan Ruko Plaza Kabanjahe, Jl. Padang Mas dan Gg Kelihara, kita berencana melakukannya ke kawasan Objek Pariwisata, dan tempat umum (kerumunan) lainnya yang dapat dikhawatirkan terjangkitnya Virus Covid-19,” jelas Caesar.

Dalam kegiatan aksi sosial itu, pemilik Ruko GIGS Ponsel, Gembira Ginting mengapresisasi sikap PC PPM yang turut serta mengambil langkah dalam kepedulian pencegahan wabah Virus Corona di Kabupaten Karo.

Sama halnya yang dijelaskan Daniel Sitepu, Pengusaha Tekstil mengatakan, langkah kegiatan PPM merupakan salah satu upaya yang sangat positif di tengah kegalauan masyarakat terhadap isu Virus Corona.

“Kegiatan aksi sosial seperti ini sangat tepat dan sangat bermanfaat di tengah masyarakat. Terlebih dengan keresahan masyarakat dengan isu virus corona yang ada saat ini. Kami selaku masyarakat, khususnya warga yang melakukan kegiatan usaha di sekitar kawasan Plaza ini sangat-sangat mengapresiasi,” kata Sitepu.

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang di lakukan oleh PC. PPM Kabupaten Karo ini di harapkan dapat membantu memutus mata rantai penularan yang mungkin dapat saja terjadi kepada masyarakat, dengan adanya aksi sosial ini seluruh masyarakat tanah karo,  sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa trima kasih mereka.

Karena dengan demikian rasa waswas dan ketakutan masyarakat agak berkurang namun tidak serta merta gegabah dalam menanggapi wabah yang mematikan ini.

Pewarta : Rinaldi

HUT PERSIT KCK

Pos terkait