PC PPM Karo Peduli Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp
PC PPM Karo

WARTALIKA.id – Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Karo (PC PPM Karo) dibawah pimpinan Roy Tarigan kembali melakukan aksi penyemprotan desinfektan di sebagian Kota Kabanjahe.

Aksi kepedulian PC PPM Karo kali ini menyasar di sekitar Jl. Samura, kantor dinas PUPR Kab. Karo, dan Kantor DPRD Karo. Dimana aksi itu juga mendapat apresiasi dari warga Samura dan juga Pemerintahan Kabupaten Karo.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Kami semua di daerah ini sangat merasa senang dan kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PC PPM Karo, atas kepeduliannya kepada wabah yang sekarang menjadi ketakutan masyarakat luas,” kata S. Purba salah satu warga Samura saat di wawancara.

Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini, kami sudah merasa agak tenang. Walaupun kata dia memang tidak mengurangi kewaspadaan, dan kami tetap akan melaksanakan anjuran-anjuran yang sudah di umumkan Pemerintah kepada masyarakat.

“Bahkan beberapa dari warga Samura ini pun meminta para anggota PC PPM Karo yang menyemprot tadi di undang masuk ke dalam rumahnya untuk melakukan penyemprotan juga,” bebernya.

Sementara di lokasi yang sama Roy Tarigan Ketua PC PPM Karo mengatakan bahwa aksi penyemprotan desinfektan yang di lakukan oleh anggotanya adalah bentuk kepedulian PC PPM Karo atas wabah Covid-19.

“Wabah ini sangat berbahaya untuk semua orang. Setiap orang juga harus perduli dengan Virus Covid-19 ini,” katanya.

Dirinya juga meminta warga harus tetap waspada juga harus mematuhi anjuran-anjuran pemerintah, agar mata rantai dari wabah yang berbahaya ini dapat ditanggulangi dengan maksimal.

“Karena itu PC PPM Karo tidak dapat hanya berdiam diri saja sebagai penonton, menyaksikan akan datangnya satu wabah yang menjadi sosok yang membawa kematian di seluruh dunia pada saat ini,” ucapnya.

Lanjutnya kita tidak dapat memberikan tanggung jawab ini hanya kepada Pemerintah semata, kita semua bertanggung jawab dengan kondisi yang seperti sekarang ini.

“Marilah kita saling bahu membahu untuk turut serta melakukan aksi aksi sosial guna penanggulangan wabah yang menakutkan ini, sekecil apapun aksi kita itu sangat beguna untuk orang banyak,” pungkasnya.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait