Camat Kei Kecil Timur Gelar Pertemuan Perdana di Ohoi Watngon

  • Whatsapp
Abas Renwarin Camat Kei Kecil Timur
Abas Renwarin Camat Kei Kecil Timur
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.idPasca Pelantikan Camat Kei Kecil Timur Abas Renwarin menggantikan Viktor Renjaan beberapa pekan silam, serta Serah Terima Jabatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan perdana Camat Kei Kecil Timur yang baru dengan Kepala/Pj. Kepala Ohoi serta perangkat dan stakeholder Ohoi sekaligus Masyarakat setempat.

Setelah pelaksanaan kegiatan tersebut dibeberapa Desa/Ohoi lainnya, maka pada hari Senin 9 Maret 2020 dapat dilaksanakan di Ohoi Watngon Kecamatan Kei Kecil Timur berjalan lancar, tertib dan sukses hingga selesai.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Camat Abas Renwarin dalam sambutan lisannya mengatakan bahwa dirinya hadir bukan mencari kesalahan akan tetapi hadir secara peran membangun silaturahmi dengan semua pihak di Ohoi Watngon tanpa pengecualian dan perbedaan.

“Saya tegaskan bahwa persoalan proses Kepala Ohoi Definitif adalah urusan Riin Kot (Fo Riin ne Bardik Rahan) dan bukan urusan mutlak pada Camat,” katanya seraya menambahkan bahwa setelah proses di Ohoi selesai maka pihak Kecamatan hanya memeriksa dan meneliti kebenarannya, kemudian mengeluarkan surat pengantar untuk diteruskan kepada Bupati Maluku Tenggara melalui Dinas PMD Kabupaten Maluku Tenggara.

Renwarin junga mengingatkan agar sejarah keturunan perlu diperhatikan secara saksama agar tidak terjadi perbedaan dan penafsiran yang keliru dalam penetapan pencalonan seseorang menjadi Calon Kepala Ohoi Definitif.

“Karena Kursi Jabatan Kepala Ohoi Definitif tersebut juga tersirat Jabatan Pemangku Adat tertinggi di Desa/Ohoi, sehingga seseorang hendak menjadi calon Kepala Ohoi Definitif harus dan mutlak bersih diri sebagai syarat masuk sebagai Calon Kepala Ohoi Definitif,” tegas Rewarin.

Dirinya berharap agar Para Kepala/Pj. Kepala Ohoi se-Kecamatan Kei Kecil Timur senantiasa menciptakan situasi dan kondisi ketertiban dan keamanan yang selalu kondusif di setiap Desa/Ohoi. Dan selalu mengutamakan pelayanan publik yang baik tanpa keberpihakan.

“Juga dapat menyelenggarakan pembangunan di setiap Ohoi secara merata dan berkeadilan tanpa keberpihakan dengan selalu mengutamakan pemberdayaan masyarakat serta memanfaatkan semua potensi di ohoi tanpa kecuali,” tutup Abas Renwarin.

Pos terkait