PD PPM Sumut Serahkan Bantuan Bilik Sterilisasi

  • Whatsapp
PD PPM Sumut
PD PPM Sumut saat menyerahkan bantuan bilik sterilisasi.

WARTALIKA.id – Pasifnya kepedulian Pemerintah Kabupaten Karo menanggulangi penyebaran Covid-19 di areal yang di anggap ramai kunjungan masyarakat, harus membuat PD-PPM Sumut mengambil kebijakan yang sangat heroik dan terpuji.

Hal itu dibuktikan dengan aksi sosial PD-PPM Sumut yang menyerahkan bantuan bilik sterilisasi ke Kabupaten Karo di Kawasan Pusat Pasar Kabanjahe, tepatnya di Sekretariat Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Jalan Selamat Ketaren No. 9 Kabanjahe. Jumat (03/04/2020).

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Bilik Sterilisasi Covid-19 itu pun diserahkan ke Pusat Pasar Kabanjahe yang diterima Kabid Pasar Kabanjahe, Pribadi Sebayang.

“Kami dari Pemuda Panca Marga yang tergabung dalam anak-anak pejuang dengan rasa peduli kami kepada sesama masyarakat di Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kabupaten Karo menyerahkan bantuan Bilik Sterilisasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19 agar tidak menjalar kemana-mana,” kata Sekretaris PD PPM Sumut, Indra Ritonga.

Selain itu, sebagai bentuk aksi sosial, pihaknya mengaku tidak terhenti sampai disini, namun jelasnya, akan melanjutkannya secara berkesinambungan di 33 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sumatera Utara.

Sementara tanggapan dari beberapa masyarakat pembeli yang kerap datang berbelanja ke pusat pasar kabanjahe mengatakan, bahwa mereka semakin merasa aman dan nyaman berbelanja dengan adanya bantuan sumbangan alat bilik sterelisasi dari PD. PPM Sumut tersebut.

“Saya sudah merasa agak tenang dan nyaman berbelanja ke pasar ini, di bandingkan hari-hari kemaren sebelum ada sumbangan bilik ini. Sekarang saya dapat masuk ke dalam bilik untuk membersihkan diri kita dari kuman-kuman dan virus yang kemungkinan saja menempel di tubuh kita dan itu tidak lagi kita bawa pulang ke rumah,” kata S. Beru Tarigan.

Indra Ritonga menambahkan PPM berharap penularan Covid-19 bisa cepat selesai. “Maka dari itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan-peraturan dari pemerintah seperti yang sudah diberlakukan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Pemda Karo diwakili Kabid Pasar, Pribadi Sebayang, sangat mengapresiasi langkah aksi sosial PPM atas kepedulian dalam menggiatkan pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Karo.

“Saya selaku Kabid Pasar, mewakili Pemkab Karo, sangat mengapresiasi tindakan Pemuda Panca Marga yang telah peduli dengan situasi wabah virus Covid-19, yang sangat-sangat mengkhawatirkan masyarakat. Dengan penyerahan Bilik Sterilisasi ini sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkas Pribadi.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait