Kanwil BPN Jawa Timur Bersinergi Tanggulangi Dampak COVID-19

  • Whatsapp
Kanwil BPN Jawa Timur

WARTALIKA.id –  Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) telah memberikan dampak kepada masyarakat, terutama pekerja sektor jasa antara lain tukang ojek online (ojol), pedagang modal kecil, tukang parkir serta jenis profesi jasa lainnya. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan kegiatan bersosialisasi atau social distancing seperti yang diinstruksikan pemerintah, guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Berangkat dari kondisi tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur menggandeng Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Provinsi Jawa Timur untuk mengadakan kegiatan “Peduli COVID-19” di Kantor Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, Jumat (03/04/2020).

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama mereka yang terkena dampak dari COVID-19.

“Peduli COVID-19” ini merupakan kegiatan pembagian sembilan bahan pokok atau sembako kepada masyakarat sekitar yang terkena dampak COVID-19. Jajaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur bersama anggota IPPAT Jawa Timur berkeliling ke lingkungan sekitar untuk menyerahkan sembako tersebut kepada yang membutuhkan.

Menurut Heri Santoso, Kepala Kanwil (Kakanwil) BPN Provinsi Jawa Timur, yang dibagikan adalah beras, gula, minyak goreng, mie instan, kopi, teh dan juga vitamin.

“Jumlahnya 200 paket untuk masyarakat yang terkena dampak virus COVID-19 serta 56 paket untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur,” ujarnya dalam keterangan rilis kepada WARTALIKA.id di Surabaya, Sabtu (4/4).

Tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian ATR/BPN khususnya Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Menurut Kakanwil BPN Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak dari virus COVID-19 ini. Terutama pekerja harian, pengemudi online, ojek online dan profesi lainnya. Harapannya, bantuan ini dapat membantu masyarakat agar tetap sehat”.

Di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur sendiri sudah dilakukan berbagai macam pencegahan penyebaran COVID-19 ini.

“Kantor kami telah melakukan penyemprotan disinfektan, memasang handsanitizer, mengimbau setiap pegawai agar rajin mencuci tangan, memasang wastafel,  menyediakan bilik penyemprotan disinfektan, pemberian masker kepada setiap pegawai, serta pemberian vitamin kepada setiap pegawai,” ujar Heri Santoso.

Selain itu, Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur juga sudah menerapkan Work From Home (WFH) dan telah memasang papan informasi terkait COVID-19.

Kakanwil BPN Provinsi Jawa Timur juga berpesan agar setiap unsur masyarakat mengikut instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Penting bagi setiap masyarakat mengikuti instruksi dari Pemerintah agar melakukan social distancing serta WFH, yang tujuannya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kita harus menjaga jarak, melindungi orang lain, sehingga penyebaran virus dapat terhambat dan kondisi ini bisa berakhir,” pungkas Kakanwil BPN Provinsi Jawa Timur.

Pos terkait