Bupati Malra Kunjungi Karantina Covid-19 di Ohoi Watngon

  • Whatsapp
Bupati Malra

WARTALIKA.id – Dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona kepada masyarakat, maka kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara terhadap para Penumpang yang datang dengan KM. Ngapulu dari Daerah Jawa, Sulawesi Makasar dan Maluku Ambon perlu dikarantina selama 14 hari terhitung tiba di Maluku Tenggara.

Berkenaan dengan Proses Karantina tersebut maka Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun berkesempatan hari ini Kamis 2 April 2020 melakukan kunjungan ke Tempat Karantina di setiap Ohoi di Wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur termasuk Ohoi Watngon.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Turut hadir dalam kunjugan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara dr. Ketty Notanubun, Kasat POL-PP Maluku Tenggara Munawir Matdoan serta staf, Humas Protokoler Pemda, Kepala Puskesmas Rumaat bersama Jajarannya.

Dikesempatan ini Bupati Maluku Tenggara berkesempatan memberikan bantuan natura kepada tiga orang yang dititipkan di karantina Ohoi Watngon antara lain, Steven Savsavubun, Gio Vanny Hohoubun dan Agus Toatubun.

Kepala Puskesdes Ohoi Abean Fransiska Avloubun mengatakan bahwa pihaknya setiap hari melakukan kunjungan pemeriksaan Kesehatan terhadap tiga orang tersebut secara kontinu dan sudah ada pada hari ketiga masa karantina yang direncanakan 14 hari lamanya ini belum terdapat indikasi Covid 19 terhadap tiga orang tersebut.

Vanny Hohoubun ketika ditemui Awak Media ini mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Maluku Tenggara dan rombongannya tentang kunjungan di sore hari ini sungguh sangat berharga karena perhatian Bapak Bupati sungguh istimewa bagi kami bertiga, berharap agar masyarakat pro aktif membantu Pemerintah dalam hal memerangi Covid 19 ini dengan budaya cuci tangan dengan sabun, memperhatikan jarak, menjauhkan diri dari sentuhan langsung teristimewa bagian segitiga wajah, serta menghindari diri dari kerumunan masyarakat, kata Vanny.

Bukan saja di Ohoi Watngon yang dikunjungi, namun semua Ohoi di Kepulauan Kei kecil yang terdiri dari 6 Kecamatan itu dapat dikunjungi sekaligus memberikan bantuan natura yang sama tanpa perbedaan satu dengan yang lain, kunjungan singkat itu Bupati juga berharap agar peserta karantina dapat menunjukan keteladanan yang baik kepada masyarakat teristimewa dalam hal cuci tangan yang bersih, menghindar diri dari kerumunan warga, memperhatikan kebersihan lingkungan, selalu mengikuti perkembangan Covid 19  19 serta mentaati anjuran Pemerintah secara saksama.

Vanny Hohoubun juga berharap agar mari bersama waspada terhadap Covid 19 19 ini, kita bersatu perangi secara serius dan jangan kita anggap remeh Virus Corona karena sungguh sangat berbahaya.

“Jangan lupa cuci tangan sebelum makan, hindari diri dari kerumunan warga, atur jarak dengan sesama yang lain, budaya bersih lingkungan sangat penting,” tutup Vanny.

Pos terkait