TNI-Polri Kei Kecil Timur Bersinergi Perangi Covid 19

  • Whatsapp
TNI-Polri Kei Kecil Timur
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Sinergitas TNI-POLRI diwujudkan oleh Dan POS Koramil 1503-01 Kei Kecil Timur yang diwakili Babinsa Ohoi Mastur Baru KOPTU M. Isro Toatubun bersama Kapolsek Kei Kecil Timur Iptu Sanrawali serta jajarannya dalam melaksanakan tugas sosialisasi Virus Corona kepada masyarakat Kecamatan Kei Kecil Timur dan Kei Kecil Timur Selatan, Selasa pagi 24 Maret 2020.

Hal tersebut terpantau langsung awak media WARTALIKA.id di Ohoi Denwet dan dalam tugas tersebut dengan menggunakan sepeda motor serta alat pengeras suara/megaphone mengelilingi semua Ohoi di kedua Kecamatan tersebut secara kontinui, tindakan sosialisasi ini merupakan kewajiban semua pihak terhadap Virus Corona yang sudah global mendunia itu.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Selain kegiatan yang dilakukan TNI-POLRI, juga dilakukan pihak Puskesmas Rumat dan Puskesmas Danar dengan cara membentuk POSKO Siaga di Ohoi Rat dan Ohoi Mastur Baru dimana kedua Ohoi Rat dan Mastur Baru merupakan Pelabuhan laut masuk keluar masyarakat setempat,” kata Babinsa.

Dan Pos Koramil 1503-01 Kei Kecil Timur yang diwakili Babinsa Ohoi Mastur Baru KOPTU M. Isro Toatubun mengatakan bahwa TNI-POLRI selalu satu dalam kebersamaan dalam mencegah COVID 19 di tingkat Kecamatan yang merupakan jenjang yang paling bawah bersama masyarakat setempat, dan diharapkan semua elemen masyarakat agar dapatlah turut serta berpartisipasi aktif dalam mencegah timbulnya virus corona di dua Kecamatan ini.

Sementara ditempat yang sama Kapolsek Kei Kecil Timur IPTU Sanrawali menambahkan bahwa kerjasama TNI-POLRI yang terbangun selama ini menciptakan rasa kebersamaan dalam sepenanggungan tanpa perbedaan sehingga mencapai titik keberhasilan yang maksimal.

Pelaksanaan sosialisasi COVID 19 ini, Pos Koramil 1503-01 Kei Kecil Timur menurunkan 2 personil Anggota ditambah Babinsa Ohoi Mastur Baru, sedangkan Kapolsek Kei Kecil Timur menurunkan 2 personil anggota ditambah Kapolsek menjadi total 6 personil yang bertugas melakukan sosialisasi di 18 Ohoi/Desa di Kecamatan Kei Kecil Timur dan 11 Ohoi/Desa di Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan dengan menggunakan Megaphone dengan lancar, aman dan penuh sukacita.

Menurut Kapolsek Kei Kecil Timur Iptu Sanrawali dalam penjelasannya bahwa ada 10 cara untuk mencegah menyebarnya Virus COVID 19 antara lain  :

  1. Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Stamina diri, dan berjemur selama 30 menit dibawah sinar matahari.
  2. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun cair dengan air bersih atau hand rub berbasis alkohol.
  3. Ketika batuk dan bersin harus menutup hidung dan mulut sera mata dengan tisue.
  4. Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.
  5. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut ( segitiga wajah )
  6. Gunakan Masker dengan benar ketika sakit atau berada di tempat umum.
  7. Buanglah Tisu dan masker bekas pakai ke tempat sampah yang benar dan cuci tangan dengan bersih.
  8. Menunda perjalanan dimana daerah yang ditujuh terjangkit virus Corona.
  9. Hindari keluar rumah ketika merasa badan kurang sehat.
  10. Selalu pantau perkembangan Virus Corona.

Kedua Pimpinan di Kecamatan ini berharap agar setiap orang harus memperhatikan himbauan ini untuk lebih kepada kebersihan diri sendiri, Keluarga, Lingkungan dan Ohoinya sendiri teristimewa budaya cuci tangan dengan menggunakan sabun cair, menggunakan air bersih dan mengalir, hindari diri dari hujan, panas serta jangan buang air besar secara sembarangan, hindari diri dari berbagai sentuhan tubuh dan lain lain.

Pihaknya menghimbau agar setiap orang harus waspada terhadap COVID 19 dengan cara sebagaimana disampaikan diatas untuk menjadi perhatian bersama.

Pos terkait