TNI-Polri Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Dapur Umum

  • Whatsapp
TNI-Polri Kabupaten Kepulauan Sangihe
TNI-Polri Kabupaten Kepulauan Sangihe
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Terus galang sinergitas dan mengabdikan diri kepada masyarakat di tengah wabah Virus Corona, Personil TNI-Polri Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna dan Polres Kepulauan Sangihe membuka dapur umum di halaman Kodim 1301/Sangihe Jl. Tatehe, Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna membantu menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona. Menjelang buka puasa Nasi kotak siap di bagikan kepada warga yang membutuhkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian aparat TNI-Polri terhadap kesulitan masyarakat kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Karena Virus Corona sangat berdampak pada Perekonomian, terutama bagi kalangan menengah kebawah tentunya sangat berpengaruh dengan mata pencaharian dan pendapatan yang semakin berkurang. Makanan siap saji sebanyak 200 bungkus didistribusikan kepada masyarakat Santiago Kecamatan Tahuna, buruh dan masyarakat di  pusat kota Tahuna, nelayan Kampung Tidore Kecamatan Tahuna Timur.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto mengatakan, di tengah situasi dan kondisi saat ini kami ingin ikut berbagi, dalam semangat gotong royong untuk kemanusiaan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian kami TNI-Polri Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada masyarakat yang terdampak Wabah Virus Corona. Dalam penyaluran kita langsung mendatangi ke rumah-rumah warga, harapanya agar betul-betul tepat sasaran,” ucap Dandim.

Lanjutnya, bagi seluruh prajurit yang melakanakan tugas ini, tetap perhatikan faktor keamanan dan Kesehatan. SOP dalam mencegah penyebaran Virus Corona tetap dilakukan, gunakan masker dan selalu jaga jarak.

“Selain itu kita juga mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah dalam tindakan pencegahan Virus Corona, tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat akan sulit kita membasmi virus ini, mari kita jaga diri, keluarga, bangsa dan negara kita dari virus corona. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan perekonomian kembali pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Budhi Susetyo, Danlanal Tahuna yang diwakili oleh Letda Laut (p) Supratman (Dansatma Lanal Tahuna), Mayor Sonny Benny Saerang (Kasdim 1301/Sangihe), Pasi Log Kodim Kapten Inf. R. Bagus, Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe Letda Inf. Julen Maameah, Anggota Kodim 1301/Sangihe, Anggota Lanal Tahuna dan Polres Kepulauan Sangihe.

Pos terkait