Korda Rumah Tahfidz Darul Quran Sumut Imbau Masyarakat Shalat Ied di Rumah

  • Whatsapp
Andriansyah, Korda Rumah Tahfidz Darul Quran Sumut
Andriansyah, Korda Rumah Tahfidz Darul Quran Sumut
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pandemi virus corona Covid-19 yang hingga detik ini belum juga mereda ditengah bulan suci ramadan sampai idul fitri membuat berbagai pihak dari pemerintah pusat dan daerah, kalangan ulama, dan tokoh masyarakat mengeluarkan berbagai imbauan.

Salah satu imbauan juga datang dari Andriansyah, Korda Rumah Tahfidz Darul Quran Sumut yang mengajak masyarakat yang berada di zona merah untuk tidak melakukan shalat Idul Fitri di tempat keramaian seperti masjid atau lapangan.

Bacaan Lainnya

“Demi menjaga kesehatan kita agar tidak tertular virus corona alangkah baiknya kita tidak memaksakan diri melakukan shalat Idul Fitri di tempat keramaian,” pinta Andriansyah. Rabu (20/5).

Lanjutnya, sebagai masyarakat, kita harus tetap taat pada aturan demi pencegahan penyebaran pandemi Covid 19.

“Shalat Idul Fitri sebaiknya dilakukan di rumah saja, mengingat penyebaran Covid 19 terus meningkat. Namun tidak ada paksaan dalam imbauan tersebut, hanya saja kita butuh kesadaran masyarakat dan ini pun untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ucapnya.

Adapun apabila masyarakat tetap ingin menunaikan shalat Idul Fitri di lapangan atau masjid, kata dia agar menaati protokol kesehatan seperti wajib masker, wajib membawa sajadah sendiri, mencuci tangan dangan sabun.

“Panitia juga harus menyediakan sabun cuci tangan, hand sanitizer dan membersihkan lokasi ibadah, tidak kontak fisik dan tidak berkumpul berlama-lama,” tandas Andriansyah.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait