Koperasi Kawe Senggaup Maining Serahkan Bantuan Sembako di Sukanggo dan Persatuan

  • Whatsapp
Koperasi Kawe Senggaup Maining
Kolase pembagian sembako Koperasi Kawe Senggaup Maining.
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Tanggap Darurat Covid-19, Koperasi Kawe Senggaup Maining diwakili Mesak Dombon Sekertaris Koperasi Kawe Senggaup Maining diikuti sekitar 10 orang membagikan sembako kepada masyarakat kampung Sukanggo dan kampung Persatuan, belum lama ini, Selasa (12/05/2020).

“Ini sebagai bentuk kepedulian Koperasi Kawe Senggaup Maining terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami sudah menyiapkan bantuan berupa cairan disinfektan, masker kain, dan sarung tangan yang akan di bagikan kepada para pekerja tambang yang berada di lokasi kampung kawe,” kata Mesak Dombon.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Menurut Mesak bantuan tersebut akan distribusikan bersamaan dengan rencana kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Oksibil ke Kabupaten Boven Digoel yang direncanakan akan berkunjung ke Kampung Kawe.

“Kunjungan tersebut guna melakukan pemeriksaan dalam mencegah penyebaran atau memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kampung Kawe Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang,” imbuhya.

Pembagiannya dilakukan secara simbolis yang diterima Nikolaus Bembikat Kepala Kampung Sukanggo sejumlah 50 paket sembako. Dan, kata dia dilanjutkan pembagian sembako secara simbolis kepada Petrus Kamitik Kepala Kampung Persatuan sejumlah 50 paket sembako.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Sukanggo dan Kampung Persatuan,” tutur Mesak.

Sementara saat diwawancara, Nikolaus Bembikat dan Petrus Kamitik dilokasi terpisah, keduanya sama-sama berharap agar pemberian bantuan ini rutin dilakukan oleh Koperasi Kawe Senggaup Maining.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami di Kampung Sukanggo. Terima kasih atas uluran tangan para dermawan ini,” ucap Nikolaus singkat.

Ditempat terpisah Petrus Kamitik mengatakan bantuan 50 paket sembako ini walaupun masih belum mencukupi bagi warganya, namun harus di syukuri dan di apresiasi.

“Bagaimana tidak, pandemi covid 19 ini benar-benar dirasakan dampaknya begitu besar. Semoga wabah ini bisa secepatnya dapat berakhir dan kehidupan kami dapat kembali normal,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan sembako Kanit Binmas Polres Boven Digoel Aipda Ihsan, Babinsa Koramil 03/TMR. Sertu Hamiraja, dan Kepala Cabang Koperasi Kawe Senggaup Maining Rachmat Hidayat.

Reporter : R227

Pos terkait