Sekda Tanjab Barat : Hari Jumat ASN Tetap Masuk Kerja

  • Whatsapp
Sekda Tanjab Barat
Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id –  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui BKPSDM keluarkan Surat Edaran terkait perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020 menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama 3 (tiga) Menteri yakni Menteri Agama Nomor 440 Tahun 2020, Menteri Ketenagakerjaan Nomor 03 Tahun 2020 Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) Nomor 03 Tahun 2020 tertanggal 20 Mei 2020.

Surat Edaran Pemkab Tanjab Barat Nomor 962/SE/BKPSDM/V/2020 yang di tandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat itu menegaskan bahwa Hari Jum’at tanggal 22 Mei 2020 yang sebelumnya ditetapkan sebagai Hari Cuti Bersama, di ubah menjadi Hari Kerja.

Bacaan Lainnya

Di konfirmasi via whatsapp, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi membenarkan Surat edaran tersebut. Menurutnya, surat edaran tersebut menindaklanjuti arahan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendagri terkait perubahan jadwal cuti bersama Tahun 2020.

“Surat Edaran sudah kita terbitkan mengacu pada SKB Tiga Menteri tersebut,” tukas Sekda.

Sekda menambahkan dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab Tanjab Barat pada hari jum’at tanggal 22 Mei 2020 tetap masuk kerja seperti biasa.

Di singgung soal ada atau tidaknya sanksi bagi ASN yang melanggar, Sekda menyampaikan tetap ada sanksi sesuai dengan peraturan terkait disiplin ASN.

“Ya bila melanggar kan berarti tidak disiplin, tentu sanksi nya ya terkait penegakan disiplin ASN,” tegasnya.

Pewarta : Nir

Pos terkait