Kades Purwodadi Mekar Bersama Relawan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

  • Whatsapp
Relawan Covid-19 Desa Purwodadi Mekar
Relawan Covid-19 Desa Purwodadi Mekar
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Guna pencegahan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Desa Purwodadi Mekar Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal pada setiap rumah pemukiman warga yang dilakukan para relawan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441.

Saat ditemui di kediamannya, Warsono Kades Purwodadi Mekar membenarkan hal tersebut ketika ditanya WARTALIKA.id.

Bacaan Lainnya

“Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, saya bersama relawan desa covid-19 desa purwodadi mekar mengadakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dari rumah ke rumah warga pada setiap dusun yang ada di desa kami,” kata Warsono. Senin (25/5/2020).

Lanjutnya, penyemprotan massal dilakukan sehari sebelum lebaran, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2020 yang dimulai dari pagi sampai dengan selesai.

Diketahui Desa Purwodadi Mekar selain sudah menjalankan himbauan dari protokol kesehatan terkait pandemi covid-19, juga merupakan desa yang termasuk maju dalam program Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan nampak perputarannya di sekitar kantor desa setempat.

Sementara di tempat yang sama Yudi selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Purwodadi Mekar, menambahkan untuk tetap menjaga kondusifitas kesehatan serta untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 pihaknya selain rutin mengadakan penyemprotan juga panita relawan covid-19 sigap dan tanggap menjalankan tugas sosial kemanusian.

“Hal itu juga demi kesehatan dan keselamatan warga masyarakat desa purwodadi mekar,” tandas Yudi.

Pewarta : Asril

Pos terkait