Papua NKRI, Ali Kabiay: Idiologi Papua Hanya Satu Yaitu Pancasila

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Ketua Pemuda Mandala Provinsi Papua, Ali Albert Kabiay mengatakan, Idiologi Papua Hanya 1 yaitu Pancasila.

Hal tersebut dikatakanya saat ditemui di Kota jayapura, Jumat(29/05/2020), siang.

Bacaan Lainnya

Menurut Ali, kita hendak memasuki Tanggal 1 Juni 2020 yang mana merupakan hari lahirnya Idiologi bangsa kita yaitu Pancasila.

“Kita tahu bahwa, Negara kita Indonesia berdiri atas Dasar idiologi Pancasila yang mana pada tanggal 1 Juni tahun 1945 melalui Soekarno Hatta dikomandangkan Pancasila Sebagai Dasar Idiologi Negara Kita, Indonesia”, kata Ali Kabiay.

“Untuk Papua, Secara Sah Papua adalah Indonesia yang mana hal itu sudah final sehingga Papua mempunyai 1 Idiologi yaitu Idiologi Pancasila” tambah Ali.

Lanjutnya, Tidak ada Idiologi-Idiologi lain yang dengan sengaja dibuat-buat oleh oknum orang-orang atau kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang ingin memprovokasi masyarakat Papua. Yang perlu diingat bahwa, Pancasila sudah final dan merupakan Idiologi bagi orang Papua.

“Perserikatan bangsa-bangsa (PBB) telah mengakui bahwa, Papua merupakan Bagian yang Sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk itu, saya menghimbau kepada generasi muda Papua dan juga para tokoh-tokoh Papua untuk mari, kita memberikan pemahaman-pemahaman yang baik tentang Idiologi Pancasila kepada seluruh generasi muda Papua” lajutnya.

Ali juga Kembali berpesan kepada pemerintah untuk dapat pula mengaktifkan Kembali mata pelajaran Pendidikan kewarganegaraan atau PM4 atau PPKN dan atau PMP di Papua sehingga generasi muda Papua khususnya yang masih berada dibangku studi dapat memahami tentang Dasar-Dasar Idiologi Pancasila.

 

Pewarta : FM

Pos terkait