Dikunjungi Liaison Officer BNPB Provinsi Lampung, Bupati Zaiful : Penanganan Covid-19 Jelas Terarah dan Terukur

  • Whatsapp
Bupati Zaiful
Forkopimda Lamtim bersama Liaison Officer BNPB Provinsi Lampung
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima kunjungan Liaison Officer BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah, beserta Rombongan, Kamis (11/6/2020).

Kunjungan diawali dengan meninjau Posko Covid-19 perbatasan Metro Lampung Timur tepatnya di Kecamatan Pekalongan selanjutnya meninjau ruang Isolasi di RSUD Sukadana kemudian dilanjutkan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

Bupati Zaiful Bokhari dalam sambutanya mengatakan, kami dari awal sudah melakukan langkah-langkah secara matang sehingga penanganan Covid-19 ini bisa jelas terarah dan terukur.

“Tentunya anggaran pun sudah disiapkan terkait dengan kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid-19 sampai tingkat desa sesuai dengan arahan dari presiden,” ujar Zaiful.

Masih menurutnya, untuk tingkat kabupaten anggaran kami siapkan dari APBD dan untuk tingkat desa, kita dapat menggunakan dana desa, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Zaiful juga menambahkan, pihaknya sangat bersyukur bahwa Kabupaten Lampung Timur merupakam salah satu dari 102 Kabupaten yang menjadi Zona Hijau.

“Ini peran serta semua pihak, artinya semua sadar akan bahaya Covid-19 ini sehingga masyarakat Lampung Timur patuh akan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara Liaison Officer BNPB Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (purn) Nazirsyah, M. Sc mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk melaksanakan monitoring dan Evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di Lampung Timur.

Nazirsyah juga menjelaskan saat ini kita berusaha memasuki New Normal, masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas produktif tetapi tetap melakukan protokol kesehatan.

“Meskipun Lampung Timur masuk Zona Hijau, namun diharapkan pemerintah daerah jangan sampai lengah untuk selalu memantau kondisi masyarakat, sehingga tidak ada orang yang terpapar Covid-19 dan tetap masuk dalam zona hijau,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Waka II Posko Satgas terpadu Letkol Inf. Erwin Taupan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Dr. M. Firsada, Kabid PD BPBD Ptovinsi Lampung  Drsani, Sekda Lamtim, Asisten dan para Kepala OPD di Kabupaten Lampung Timur.

Pos terkait