Cium Dugaan KKN, LSM Petisi Minta Tim Cyber Polda Jambi Usut Lelang Proyek di Dinas Perkim Tanjab Barat

  • Whatsapp
Dinas Perkim Kab. Tanjab Barat
Kantor Dinas Perkim Kab. Tanjab Barat
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Paket kue APBD Penunjukan Langsung (PL) di Dinas Perkim Kab. Tanjab Barat yang bersumber dana APBD 2020 sudah di lounching. Pemenang sudah di tentukan pihak panitia, bahkan pelaksanaan kegiatan proyek pengadaan barang dan jasa tersebut sudah memasuki tahap kontrak serta melakukan pekerjaan fisik.

“Hiruk pikuk tentang adanya unsur KKN dalam pembagian Kue APBD TA 2020 sebanyak lebih kurang 74 paket kegiatan tersebut, masih menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Namun hingga saat ini dugaan demi dugaan tentang KKN di lingkup Dinas Perkim, menjadi suatu pertanyaan ada nya panitia lelang yang ikut bermain,” beber salah seorang oknum rekanan kontraktor yang minta namanya dirahasiakan saat di konfirmasi. Rabu kemarin (10/6).

Bacaan Lainnya

Sementara adanya dugaan KKN tersebut membuat Syaripudin Ketua LSM Petisi Kab. Tanjab Barat, Prov. Jambi, angkat bicara. Kepada WARTALIKA.id, Jumat (12/6/2020), Ia menduga pembagian paket Penunjukan Langsung  (PL) APBD 2020 Dinas Perkim sarat dengan dugaan KKN.

“Kemungkinan ada praktek jual beli paket PL dan adanya panitia yang menjadi joki dalam membuat penawaran dan joki upload penawaran rekanan yang sudah membayar. Tentu hal ini di larang dalam Undang-Undang dan Perpres tentang Pengadaan Barang dan Jasa,” ucap Syaripudin.

Dengan tegas Syaripudin pun meminta agar Tim Cyber Polda Jambi, untuk segera mengusut hal dugaan adanya permainan pihak panitia pengadaan barang dan jasa di lingkup Dinas Perkim Kab. Tanjab Barat, Prov. Jambi.

“Karena dari IP Adress akan jelas nampak dimana di upload dan akan di ketahui nanti siapa pemilik IP Adress tersebut,” tandas Syaripudin.

Pewarta : Nir

Pos terkait