Pertemuan Karang Taruna-DPD KNPI Kabupaten Tangerang Catat Sejarah Baru

  • Whatsapp
Karang Taruna-DPD KNPI Kabupaten Tangerang
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang dan Karang Taruna Kabupaten Tangerang berkumpul membahas sinergitas dalam memberdayakan pemuda tangerang. Dua organisasi yang konsen dalam memberdayakan pemuda, Karang Taruna dan KNPI duduk bersama dikantor DPD KNPI, Kecamatan Tigaraksa. Selasa (16/6).

Pertemuan yang diinisiasi Ketua Karang Taruna Hasan PM dan, Ahmad Viktor Bendahara Karang Taruna, menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satunya adalah membangun koalisi antara Karang Taruna dan KNPI.

Bacaan Lainnya

Di tempat pertemuan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Hasan PM, Ketua DPD KNPI Adang Bakhrudin duduk di jajaran depan menghadap pengurus KNPI. Bendahara Karang Taruna juga ambil bagian di acara tersebut.

Adang sendiri membawa lengkap anggotanya dalam pertemuan bersejarah itu. Raut wajah peserta pertemuan yang mayoritas mengenakan masker terlihat cerah dan semangat.

Sebagai tuan rumah, Adang berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Hasan PM menyatakan rasa senangnya dengan digelarnya pertemuan antara organisasi besar di Kabupaten Tangerang tersebut. Dan lagi pula, menurut Hasan duduk satu meja Karang Taruna dan KNPI baru terjadi kali ini sepanjang sejarah.

“Saya kira ini langkah bersejarah antara Karang Taruna dan KNPI. Baru sekarang kedua organisasi berada dalam pertemuan membahas jalinan kerja sama yang akan dibangun dalam upaya membangun kabupaten tangerang yang gemilang, seperti yang dicita-citakan oleh Pak Bupati Zaki,” papar Hasan.

Kendati Karang Taruna dan KNPI memiliki garis pandangan yang berbeda dalam organisasi, namun memiliki kesamaan yakni memberdayakan peran pemuda di Kabupaten Tangerang.

Karena itu, pihaknya sangat menyambut baik gagasan terjalinnya koalisi antara Karang Taruna dan KNPI untuk sama-sama bergandengan tangan membangun tangerang.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini, kami dari Karang Taruna dan dari KNPI bisa saling bekerjasama ke depannya. Apalagi kedua organisasi ini sama-sama memiliki basic anggota pemuda,” imbuh Hasan.

Hal senada dikatakan Hasan PM, melihat sisi positif dari terjalinnya kerja sama KNPI dan Karang Taruna. Ditambah lagi misi yang diusung juga sama yakni Membangun Tangerang Maju.

“Terima kasih kepada pak Adang Ketua DPD KNPI yang sudah mengadakan pertemuan ini. Saya melihat, ini adalah pertemuan yang sangat bersejarah selama perjalanan kedua organisasi ini. Karena itu, kami berusaha menyamakan visi dalam kerja sama nanti dan juga membangun sinergitas,” tukas Hasan.

Sementara itu, Adang merendah jika disebut sebagai inisiator pertemuan Karang Taruna dan KNPI. Adang-panggilan akrabnya mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan kewenangan yang ada di dinasnya. Selain mengurusi parawisata dan olahraga, pihaknya juga memikirkan kemajuan pemuda.

“Ini sudah menjadi tugas kami di SKPD. Jika para pemuda bisa diberdayakan oleh KNPI dan Karang Taruna secara bersama-sama. Dan alhamdulillah Pak Hasan PM bisa duduk satu meja membawa peran dalam Membangun Tangerang Maju ke depannya,” pungkas Adang.

Pos terkait