Masyarakat Desa Bumi Jawa Terima Penyaluran BLT DD Tahap Pertama

  • Whatsapp
Masyarakat Desa Bumi Jawa
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Warga masyarakat Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur berdatangan ke balai desa dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Bumi Jawa untuk menerima langsung bantuan yang di salurkan melalui alokasi DD Tahun 2020 tahap I pada Senin pagi (22/06/2020).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang di anggarkan pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Viruscorona Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Muhamad Saheh Kepala Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, kepada WARTALIKA.id di sela berlangsungnya penyaluran BLT DD tahap pertama mengatakan pada hari ini pihaknya bersama perangkat desa bumi jawa menyalurkan  langsung BLT DD untuk tahap pertama pada masyarakat akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19).

“Saya berharap semoga dengan bantuan yang sudah di anggarkan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat dampak Covid-19 ini,” papar Muhamad Saheh.

Sementara, di tempat yang sama Andri Kurniawan Sekretaris Desa Bumi Jawa menambahkan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Pertama ini di anggarkan pada Dana Desa (DD) tahun 2020 pada pencairan alokasi DD di tahap pertama.

“Dan warga yang menerima BLT DD ini kami data yang tidak pernah menerima bantuan dari Kemensos baik PKH, BPNT, BST dan jumlah data Kepala Keluarga (KK) berjumlah 50 warga,” tandas Andri.

Untuk diketahuai penyaluran BLT DD tahap pertama di Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur di hadiri Langsung M. Soim Camat Batanghari Nuban, Bripka Tri Yuni Widi Anto Kanit Binmas Kecamatan Batanghari Nuban, Koptu Joni H. Koramil 429-05/Sukadana beserta jajaran perangkat Desa Bumi Jawa.

Pos terkait