JAMPI, Dukung Tim Seleksi Sekda Provinsi Papua Bekerja Professional, Proporsional, Transparan dan Objektif

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI) Ketua Presedium Nikolas Imbiri, didampingi Sekjen Predium Aziz Awat, dan dihadiri anggota Obef R. Worabay, Fedy Barangkea, Rando Rudamaga mengeluarkan penyataan sikap yang mana dalam bunyi pernyaan sikap tersebut, mendukung dengan penuh Tim Seleksi Sekda Provinsi Papua untuk bekerja secara, Professional, Proporsional, Transparan dan Objektif dalam proses seleksi Sekda Provinsi Papua.

Hal tersebut terlihat dalam bunyi surat pernyataan yang bacakan oleh pengurus Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI), yang menggelar jumpa pers di Grand abe Hotel, Jayapura, Papua Rabu(24/06/2020), pukul. 16:30 Wit.

Bacaan Lainnya

Berikut Bunyi Pernyataan Sikap:

Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI)

Kami dari berbagai pemuda yang tergabung dalam Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI) dengan ini membuat pernyataan sikap terkait polemik seleksi Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua sebagai berikut:

1. Meminta Ormas atau kelompok-kelompok Gerakan agar hentikan semua pernyataan dukungan di luar public yang ditujukan kepada salah satu dari kelima calon Sekda Provinsi Papua, karena hal tersebut dapat memunculkan segresi dan dikotomi diantara berbagai kelompok kesukuan di tengah masyarakat Papua.

2. Kami berharap proses seleksi calon sekretaris daerah provinsi papua harus bebas dari segala intervensi dan kepentingan politik dengan segala alasan apapun.

3. Mendorong tim seleksi calon seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Papua agar bekerja dan bertindak secara professional, proporsional, transparan dan objektif dalam proses seleksi sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Adminitrasi pemerintahan, UU nomor tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pasal 114 pengisian jabatan tinggi di intansi daerah, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 pasal 6, huruf E, yang menekan pada rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.

Hal ini kami dari Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI) mengganggap penting, kiranya untuk dipertimbangkan sebagai upaya Reformasi Birokrasi Di Provinsi Papua.

4. Mendukung pernyataan pemerintah provinsi papua yang disampaikan Asisten II bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat setda provinsi papua Muhammad Musaad dalam konferensi pers pada tanggal 22 juni 2020 bahwa tahapan seleksi sekda masih dalam tahapan adminitrasi dan masih ada tahapan lanjutan.

5. Kami dari Jaringan Muda Papua Indonesia(JAMPI) mendukung tim seleksi agar bekerja sesuai peraturan dan tahapan yang telah ditentukan.

Untuk itu polemic yang saat ini berkembang tidak dibesarkan dan dipolitisir menjadi kosumsi public oleh oknum-oknum yang sengaja mengintervensi proses tahapan yang menjadi kewenangan assesment kemendagri.

 

Pewarta : FM

Pos terkait