Camat Kei Kecil Timur : Ohoi Rumaat Siap Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19

  • Whatsapp
Camat Kei Kecil Timur Abas A Renwarin
Camat Kei Kecil Timur Abas A Renwarin
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Ohoi Rumaat dipilih Kapolek Kei Kecil Timur IPTU Lucky sebagai Calon Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 dihadapan Pj. Kepala Ohoi Rumaat dan Abas A. Renwarin Camat Kei Kecil Timur belum lama ini. Pj. Kepala Ohoi Rumaat dan Camat dengan senang hati menerima permintaan Kapolsek tersebut, hal ini disampaikan Camat Kei Kecil Timur Abas A Renwarin di ruang kerjanya, Kamis Pagi 25 Juni 2020.

“Setelah Kapolsek Kei Kecil Timur mendatangi itu di Kantor Kecamatan juga turut hadir bersama Hesty Rahantoknam Pj. Kepala Ohoi Rumaat untuk meminta kesediaan agar Ohoi Rumaat dijadikan Desa/Ohoi Binaan Polsek Kei Kecil Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19. Saya bersama Pj. Kepala Ohoi Rumaat menerima permintaan tersebut secara utuh tanpa keberatan apapun,” kata Abas A. Renwarin Camat Kei Kecil Timur.

Bacaan Lainnya

Bahwa sebagai Kampung Tangguh Nusantara harus memenuhi kriteria sebagai berikut : Kesehatan yang baik, Kamtibmas dan Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan yang baik, dengan kriteria tersebut Abas A. Renwarin Camat Kei Kecil Timur dan Hesty Rahantoknam menyambut gembira dan merestuinya dalam pelaksanaan kegiatan sebagai persiapan menghadapi hari H yang jatuh pada Jumat 26 Juni 2020 yang akan dihadiri Bupati Maluku Tenggara, Kapolres Maluku Tenggara serta Para Kepala SKPD hingga Camat Kei Kecil Timur dan Kei Kecil Timur Selatan bersama seluruh Kepala/Pj. Kepala Ohoi dalam dua Kecamatan tersebut serta sejumlah undangan lainnya.

Menurut Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin, bahwa selain dari ketiga aspek tersebut diatas sebagai kriteria pemenuhan dalam kegiatan Kampung Tangguh Nusantara Covid 19, pihaknya mengingatkan Pj. Kepala Ohoi Rumaat untuk menindaklanjuti Ritual Adat yang dilaksanakan Para Raja dan Masyarakat Adat di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Tual serta Ritual Keagamaan saat itu.

“Bukan saja itu akan tetapi Protokol Kesehatan selalu dilaksanakan secara baik di Ohoi Rumaat dalam penggunaan Masker dan pengaturan jarak antar sesama dalam hubungan komunikasi secara internal di Ohoi Rumaat disetiap saat,” imbuh Abas.

Abas A. Renwarin juga mengingatkan serta menyerukan Hesty sebagai Pj. Kepala Ohoi Rumaat agar dapatlah membangun komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat Ohoi Rumaat, dalam mempersiapkan diri menghadapi kegiatan tersebut yang akan digelar pada hari Jumat 26 Juni 2020 yang akan bertempat di Lapangan Upacara Ohoi Rumaat nanti.

“Pagi dini hari tadi Kamis 25 Juni 2020 oleh Pemerintah Ohoi Rumaat bersama sekelompok kaula muda yang turun di kedua ujung Ohoi Rumaat untuk melakukan penertiban kepada masyarakat yang akan melewati Ohoi Rumaat, harus tetap menggunakan Masker pengaman sebagai implementasi Protokol Kesehatan,” tambah Abas. [baca juga : Ohoi Rumaat Siap Ikut Kampung Tangguh Nusantara Covid 19]

“Saya berharap agar Pj. Kepala Ohoi Rumaat serta seluruh komponen masyarakat agar selalu proaktif membantu pihak polsek dalan menyukseskan kegiatan hari ini hingga pelaksanaan di hari esok,” tutup Camat.

Pos terkait