Bupati Zaiful Bokhari Sampaikan 3 Point Saat Apel Mingguan

WARTALIKA.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali mengadakan Apel Mingguan di Halaman Kantor Pemda Lampung Timur, Senin (06/07/2020).

Meski telah kembali melaksanakan apel, namun kali ini apel yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur itu tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya dengan tetap mengenakan masker serta memperhatikan jarak antar sesama peserta apel.

Dalam apel tersebut, Bupati Zaiful Bokhari setidaknya menyampaikan 3 poin penting dalam sambutannya yang mana diawali dengan keberhasilan Lampung Timur menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dalam rangka penanganan Covid 19.

“Saya atas nama Bupati Lampung Timur menghaturkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur karena sebagaimana kita ketahui bahwa Lampung Timur masuk menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dalam penanganan Covid 19”, ujar Zaiful diikuti tepuk tangan para ASN.

Zaiful menambahkan keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Lampung Timur dan semua pihak, karena berkat upaya-upaya yang dilakukan telah membuahkan hasil yang baik.

Meski begitu Zaiful menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tidak boleh jumawa dan berbangga atas hal itu namun tetap menjaga kondisi dan situasi agar tetap kondusif.

“Kita tidak boleh jumawa dan berbangga atas keberhasilan ini justru harus menjadikan kita menjadi lebih baik kedepan dengan mengedepankan protokol kesehatan”, ujar orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Masuk pada poin kedua, dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini untuk kedua kalinya Kabupaten Lampung Timur kembali mendapatkan opini terbaik dari BPK RI yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulillah syukur Pemerintah Lampung Timur ditahun 2020 mendapatkan Opini terbaik dari BPK RI perwakilan Lampung dengan opini wajar tanpa pengecualian, ini tentunya juga merupakan keberhasilan ASN di Lampung Timur,” ucapnya.

Zaiful menambahkan, WTP ini adalah keberhasilan dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terutama BPKAD dan bagian aset yang telah mengurai persoalan yang selama ini menjadi benang kusut di Lampung Timur.

Menutup sambutannya, mengingat akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah serentak maka Zaiful meminta kepada seluruh ASN Lampung Timur untuk bersikap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Karena sebentar lagi yakni pada tanggal 9 Desember Lampung Timur akan melaksanakan pilkada serentak maka saya mengingatkan kepada seluruh ASN Lampung Timur untuk tetap bersikap Profesional dan berdiri tegak. Tunjukkan kita punya kinerja baik, sekali lagi saya ingatkan kepada ASN Lampung Timur untuk tidak terlibat politik praktis,” ujar Zaiful mengakhiri arahannya.

Pos terkait