Camat Kei Kecil Timur Laksanakan Supervisi Mendadak

  • Whatsapp
Hendrik Renhungan
Hendrik Renhungan Sekretaris Kecamatan Kei Kecil Timur

WARTALIKA.id – Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin melaksanakan supervisi mendadak disetiap Desa/Ohoi se Kecamatan Kei Kecil Timur terkait penyelenggaraan Pemerintahan baik Administrasi maupun kegiatan pembangunan yang didanai Alokasi Dana Ohoi (ADO) dan Dana Desa (DD) selama sepekan ini. Hal ini disampaikan Hendrik Renhungan Sekretaris Kecamatan saat melaksanakan supervisi di Ohoi Watngon, Kamis 2 Juli 2020.

Hendrik Renhungan saat ditemui disela-sela supervisi itu di Ohoi Watngon memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin dengan tujuan agar dapat mengetahui secara dekat kinerja Aparatur Desa/Ohoi disetiap Desa/Ohoi se Kecamatan.

“Kegiatan supervisi tersebut dilaksanakan oleh dua Tim, Tim A dipimpin Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin bersama Empat orang staf dengan lokasi Ohoi Semawi, Ohoi Wain, Ohoi Iso, Ohoi Wain Baru, Ohoi Disuk, Ohoi Revav dan Ohoi Rumaat, sedangkan Tim B dipimpin Hendrik Renhungan Sekretaris Keamatan bersama Empat orang Staf yang berlokasi di Ohoi Rat, Ohoi Watngon, Ohoi Abean Kamear, Ohoi Yafavun, Ohoi Marfun, Ohoi Ohoinol, Ohoi Denwet, Ohoi Tenbuk, Ohoi Ohoilus, Ohoi Mastur dan Ohoi Mastur Baru,” jelas Renhungan.

Lanjutnya, pelaksanaan supervisi ini terkait kehadiran Aparatur Ohoi yang dibuktikan dengan daftar hadir, Administrasi mulai dari Buku Tamu, Agenda Surat Masuk Keluar, struktur Organisasi Pemerintah Ohoi, Dokumen Surat Keputusan Perangkat Ohoi, kegiatan setiap kelembagaan Ohoi serta pelayanan Publik termasuk dengan perhatian Pemerintah Ohoi terhadap COVID 19 teristimewa pelayanan BLT Ohoi yang bersumber dari Dana Desa/Ohoi.

Renhungan menjelaskan juga bahwa hasil supervisi tersebut akan dilanjutkan dengan Rapat Evaluasi internal Camat Kecamatan Kei Kecil Timur untuk mengetahui sejauh mana volume kinerja setiap Perangkat Ohoi dalam melaksanakan tugas, berdasarkan tugas pokok dan fungsi kerja aparatur Ohoi, dan hasilnya akan disampaikan kepada Bupati Maluku Tenggara sebagai laporan Camat.

“Dari hasil supervisi ini akan dijadikan sebagai acuan dalam rangka upaya peningkatan kinerja aparatur ohoi secara menyeluruh di kecamatan ini, serta adanya kesamaan persepsi dalam dalam penyelenggaraan Pemerintahan di setiap Ohoi secara merata supaya menghindari istilah “Jangan Ada Dusta diantara Kita“ sebagai contoh sederhana Kantor tidak pernah dibuka tapi daftar hadir rapih diparaf semua,” sebut Renhungan.

Renhungan juga menekankan kata “Disiplin“ bahwa bila bicara soal disiplin maka hanya ada dua aspek yang paling penting yaitu HAK dan KEWAJIBAN.

“Kita terima Hak Upah/Gaji dari Alokasi Dana Ohoi untuk melaksanakan Kewajiban sebagai Aparatur Ohoi diantaranya Penyelenggaraan Administrasi Ohoi dan Tugas Pelayanan publik di Ohoi masing-masing tanpa perbedaan,” imbuh Renhungan.

Masih kata Renhungan bahwa kegiatan supervisi ini akan berjalan terus tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu, jaman kini sangat diperlukan transparansi, kapasitas Aparatur Ohoi, kapabilitas serta akan didorong kepada aparatur ohoi untuk mampu berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat ohoinya.

Renhungan juga menyampaikan bahwa ada prestasi Ohoi yang menonjol dan juga ada ohoi yang sangat lamban bahkan Kepala Ohoinya tidak berada ditempat dan hasil supervisi ini akan dijadikan sebagai data dalam mengevaluasi kinerja Kepala/Pj. Kepala Ohoi dan Perangkatnya.

Renhungan berharap agar dengan adanya pelaksanaan supervisi ini dapat merubah mainset yang ada, sehingga kita secara bersama peduli terhadap upaya peningkatan pembangunan ohoi yang ada di Kecamatan Kei Kecil Timur.

“Ayo ….Mari bersama bersatu mencegah dan memutus rantai pandemi Covid 19 di Kecamatan Kei Kecil Timur dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,“ tutup Renhungan.

  • Whatsapp

Pos terkait